Mudahnya Atasi Ketombe Secara Alami

cara alami menghilangkan ketombe

Semua orang tentunya memiliki masalah rambut sendiri baik itu rontok, iritasi dan lain sebagainya. Yang paling sering dialami adalah ketombe. Ketombe itu terjadi karena banyak hal seperti kulit kepala kering, pola makan tidak teratur, salah memilih produk perawatan rambut dan lain sebagainya. Jika anda masih seperti itu ketombe pun akan sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kerontokan dan iritasi pada kulit kepala dan rambut. Hal tersebut sangat mengerikan. Ada banyak cara untuk mengatasi hal tersebut salah satunya yaitu dengan cara alami menghilangkan ketombe. Nah berikut ini saya akan papakan tips nya untuk anda.

1 . Kangkung

Kangkung merupakan salah satu sayuran yang memiliki manfaat baik bagi tubuh kita, kangkung ini sangat enak sekali dijadikan makanan sehat. Namun disisi lain kangkung juga memiliki manfaat lain yan sama menyehatkan yaitu dapat menjadi cara alami menghilangkan ketombe secara efektif. Ada kandungan yang membuat sayuran kangkung ini membuat sangat bagus untuk mengatasi ketombe yaitu adanya senyawa mineral essens yang dapat mambantu untuk mengangkat sel kulit mati di area kulit kepala. Selain itu bila anda menggunakanya secara rutin, berbagai masalah pada rambut pun bisa teratasi secara alami dengan kangkung ini.

2 . Daun Pandan

Untuk yang selanjutnya adalah daun pandan. Kita tentunya sudah tahu bahwa daun pandan biasanya digunakan sebagai pembuat harum makanan sehingga membuat orang ingin memakannya. Namun selain itu daun pandan juga sangat bagus sekali untuk dapat menghilangkan ketombe secara alami. daun pandan sendiri memiliki kadungan mineral yang berguna untuk dapat menutrisi rambut hingga ke akar – akarnya sehingga hasilnya pun sangat memuaskan. Cara penggunaannya pun cukup mudah anda tinggal ambil beberapa lembar daun pandan dan cuci hingga bersih. Setelah itu hancurkan daun tersebut dan seduh dengan air hangat. Kemudian oleskan seduhan daun pandan pada kepala dan tunggu beberapa menit,lalu anda bisa mulai untuk membilasnya hingga bersih menggunakan air hangat atau dingin.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment