4 jenis makanan penghilang ketombe

mengatasi kulit kepala gatal

Pernahkah anda merasa kulit kepala masih terasa gatal padahal anda sudah di keramas? Rasa gatal pada kulit kepala mendorong anda untuk menggaruknya. Hal itu sngat menganggu aktivitas sehari – hari. Penyebab paling umum dari gatal kulit kepala karena adanya ketombe. Saah satu cara untuk menghilangkan ketombe secara alami. Sebenarnya mengkonsumsi makanan sehat membantu mencegah ketombe pada kulit kepala. Makanan – makanan berikut mampu mengatasi kulit kepala gatal akibat ketombe secara alami:

  1. Kacang polong
    Kacang polong merupakan salah satuj makanan dari biji – bijian santapan baku orang Indian dan Timur tengah. Dalam kacang polong mengandung 2 nutrisi untuk membeasmi ketombe yaitu vitamin B6 dan zinc. Jika anda terbiasa mengonsumsi kacang polong, maka anda dapat mencegah timbulnya ketombe pada kulit kepala anda. Tetapi jika anda buka penikmat kacang polong, anda cukup membuat pasta dari kacang polong dengan air mendidih. Terapkan kacang polong yang telah menjadi pasta tersebut pada kulit kepala. Diamkanlah beberpa saat lalu cuci sampai bersih.
  2. Gandum
    Gandum sangat cocok dikonsumsi bagi orang yang memiliki ketombe di kulit kepalanya. Caranya dengan menambahkan gandum ke dalam milshakes atau roti. Pada gandum banyak mengandung vitamin B6 dan zinc yang cocok untuk membasmi ketombe.
  3. Pepaya
    Pepaya merupakan salah satu buah dengan gizi yang sangat banyak. Dalam pepaya mengandung papain yang merupakan enzim yang baik dalam proses pencernaan protein. Pepaya juga dapat membantu memulihkan proses pencernaan yang dapat mengakibatkan adanya ketombe.
  4. Apel
    Banyak ahli yang mengatakan bahwa apel mengandung vitamin dan nutrisi tinggi dan
    dapat mengatasi ketombe. Buah apel banyak mengandung zinc dan vitamin B6 yang baik untuk mengatasi ketombe. Jadi, jangan ragu lagi untuk mengonsumsi buah apel secara rutin setiap hari. Baik dalam bentuk salad, jus, maupun apel yang segar.

Bukan hanya makanan yang harus diperhatikan untuk mengatasi kulit kepala gatal akibat ketombe. Menggunakan shampo anti ketombe dapat mengurangi ketombe secara drastis. Shampo anti ketombe yang paling baik yaitu shampo anti ketombe clear. Karena shampo clear memngandung nutrisi 10 yang dapat mengupas tuntas bakteri.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment