3 Pertimbangan Orang Tua Dalam Menguliahkan Anaknya

College in Indonesia

Tidak sedikit dari para orang tua yang kebingungan dengan pilihan anaknya untuk meneruskan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi seperti masuk kuliah. Begitu juga dengan para siswa, dimana mereka dihadapkan dengan berbagai pilihan universitas ternama yang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. College in Indonesia ada banyak sekali, dari mulai yang biasa sampai kepada yang ternama terutama dari perguruan tinggi. Universitas Indonesia adalah salah satu perguruan tinggi yang berkualitas dan memiliki banyak prestasi di tingkat nasional maupun internasional. Kualitas pembelajaran yang terbaik yang disuguhkan kepada mahasiswanya, membuat para alumninya sangat mudah untuk diterima bekerja baik di lembaga pemerintah maupun perusahaan.

Namun yang menentukan seseorang masuk perguruan tinggi tentunya bukan hanya kemauan siswa tersebut saja, ada beberapa hal yang dibutuhkan untuk mendukung seperti nilai yang bagus dari mata pelajaran yang akan diambil, dukungan orang tua juga sangatlah penting karena mereka yang akan membiayai selama perkuliahan. Dan ada beberapa faktor lainnya yang menjadi pertimbangan untuk dipilih seperti :

  1. Kualitas kampus
    Para orang tua ataupun siswa tentunya akan memilih kampus yang berkualitas. Adapun ciri dari kampus yang berkualitas dilihat oleh masyarakat dari mulai tenaga pengajar, fasilitas yang disediakan, keikutsertaan dalam even nasional maupun internasional, prestasi yang menjulang, serta peringkat yang terbaik. Selain itu kualitas dari alumninya yang telah sukses.
  2. Biaya perkuliahan
    Orang tua juga akan melihat besaran biaya kuliah yang ditawarkan oleh pihak kampus dan disesuaikan dengan kemampuan dari orang tua itu sendiri. Namun kampus yang memberikan pelayanan prima biasanya mengadakan jalur beasiswa bagi calon mahasiswa yang memiliki nilai terbaik namun kurang mampu dalam segi pembiayaan.
  3. Lokasi kampus
    Lokasi tempat diselenggarakannya pembelajaran biasanya yang mudah diakses dan dilalui oleh jalur angkutan umum, sehingga para mahasiswa dapat dengan mudah pergi ke kampus tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar untuk ongkos. Selain itu, ketenangan suasana di sekitar kampus pun juga turut mempengaruhi penilaian para orang tua untuk mengkuliahkan anaknya.

Itulah tiga hal yang menjadi pertimbangan para orang tua untuk mengkuliahkan anaknya. Dan universitas Indonesia merupakan salah satu college in Indonesia yang menjadi pilihan orang tua siswa sebagai pilihan yang tepat untuk kuliah.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment