Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe pada Kulit Kepala Pria

penyebab ketombe

Ketombe adalah hal kecil tapi sangat mengganggu dan menyebalkan. Bagi pria seharusnya ketombe bukan menjadi masalah yang besar. Karena pria tidak memiliki rambut sepanjang wanita. Sehingga dengan perawatan yang lebih sederhana pun dapat mencegah penyebab ketombe timbul. Tetapi jika anda seorang pria yang sangat sibuk dan tidak ada waktu untuk merawat rambut, maka ketombe menjadi persoalan yang sangat berarti. Berikut ini akan dijelaskan cara – cara menghilangkan ketombe bagi seorang pria :

  1. Menggunakan shampo yang mengandung salicylic acid
    Tidak semua shampo yang dipasarkan mengandung salicylic acid. Salicylic acid ini merupakan senyawa kimia yang mampu menghilangkan ketombe dengan cepat dan mudah. Oleh karena itu carilah shampo yang mengandung senyawa kimia tersebut. Biasanya shampo yang mengandung vitamin E dan yang terdapat tulisan “anti ketombe” mengandung senyawa kimia salicylic acid. Seperti shampo clear yang banyak mengandung salicylic acid sehingga menjadi shampo anti ketombe no 1 di Indonesia. Selain mengandung salicylic acid, shampo clear pun mengandung 10 nutrisi yang dapat menghilangkan ketombe dan juga mencegah ketombe datang lagi.
  2. Kontak antara jari dengan kulit kepala saat keramas
    Ahli dermatologis dari New York menjelaskan bahwa sangat penting sekali kontak antara jari dan kulit kepala saat keramas. Sebagus apapun shampo yang kita gunakan untuk merawat rambut, jika tidak bisa keramas dengan baik maka tidak akan menghilangkan penyebab ketombe yang ditimbulkan. Saat di keramas anda harus memperhatikan jari – jari memijit kepala. Semakin sering anda memijit kepala, maka semakin sehat dan bebas dari ketombe. Oleh karena itu pijitlah kulit kepala secara perlahan – lahan dengan jari saat keramas.
  3. Menggunakan air hangat
    Kulit kepala merupakan kulit yang sangat sensitif terhadap kondisi luar. Oleh sebab itu jangan heran jika pada kulit kepala dapat tumbuh rambut yang begitu panjang, berbeda dengan bagian kulit lainnya. Cara merawatnya jangan memberikan air yang terlalu dingin atau terlalu panas saat keramas. Tetapi disarankan memakai air hangat supaya kulit kepala lebih segar.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment