Tips Alami Merawat Rambut rontok

gaya rambut pria

Terkadang dalam menentukan gaya rambut pria tidak begitu memperdulikan kesehatan rambut. Untuk bisa terlihat menarik, mereka memakai produk styling rambut instan seperti gel, wax dan sebagainya. Jika terlalu banyak menggunakan produk tersebut akan membuat rambut rusak, salah satunya adalah rontok. Rambut yang rontok tentunya sangat mengganggu aktivitas kita dan membuat kita tidak percaya diri. Selain dengan menggunakan shampo anti rontok, anda juga bisa melakukan perawatan secara alami dengan cara:

  1. Kemiri
    Dari dulu kemiri dipercaya dapat membuat rambut tebal, hitam dan sehat. Bumbu masakan yang satu mengandung zat besi, kalium dan kalsium yang baik untuk kesehatan rambut. Caranya dengan membuat minyak kemiri dengan menyangrai kemiri hingga matang. Kemudian tumbuk hingga minyaknya keluar. Ambil minyaknya dan oleskan keseluruh kulit kepala secara merata. Biarkan selama satu sampai dua jam dan bilas hingga bersih.
  2. Santan
    Sama halnya dengan kemiri, santan mengandung mineral alami yang baik untuk menjaga kesehatan rambut. Caranya dengan menyediakan satu gelas santan. Namun sebelumnya bersihkan rambut anda terlebih dahulu hingga bersih. Kemudian oleskan santan ke seluruh kulit kepala hingga merata. Lakukan pemijatan agar nutrisinya dapat meresap dengan sempurna. Diamkan selama satu jam sambil dibalut dengan handuk hangat. Kemudian bersihkan dengan air dingin hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk membuat rambut anda tebal dan hitam berkilau.
  3. Teh hijau dan seledri
    Seperti yang kita tahu teh hijau mengandung antioksidan tinggi yang dapat melancarkan sirkulasi darah di kulit kepala. Sedangkan seledri mengandung nutrisi yang dapat menguatkan akar rambut. caranya dnegan menyiapkan handuk yang sudah direndam dengan air lemon hangat. Kemudian gunakan handuk tersebut untuk menutupi kepala selama sepuluh menit. Kemudian tetesi rambut dengan menggunakan air seduhan seledri dan teh hijua. Pijat kepala dengan halus dan diamkan selama tiga puluh menit, lalu bilas hingga bersih dengan air dingin.

Itulah beberapa tips alami merawat rambut yang rontok. Dengan rambut yang kuat anda bisa memilih gaya rambut pria yang sesuai dengan keinginan anda. Selain itu pilihlah Clear shampo sebagai shampo anti rontok terbaik di dunia.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment