Stimulasi Anak usia 2 Tahun Untuk Otaknya


Bagi orang tua yang memiliki anak yang usianya kurang dari 2 tahun, jangan sampai dilewatkan masa usia anak tersebut, karena di usia 2 tahun pertama anak menjadi saat yang paling tepat untuk perkembangan otaknya.

Pada saat usia anak 2 tahun pertama, otaknya akan berkembang dan bertambah beratnya sehingga 1.200 gram, dan setelah sampai usia dewasa, otak akan bertambah menjadi 400 gram dan akan mencapai berat maksimal yaitu 1.600 gram. Ada yang bilang dua tahun pertama adalah masa emas bagi anak untuk mulai belajar, pada masa ini jaringan saraf otak anak akan saling terhubung, hal ini sangat bagus dan mendukung anak untuk memiliki kecerdasan multipel. 

Kecerdasan multipel yaitu kemampuan anak untuk menangkap berbagai info dengan baik dari berbaga sisi pembelajaran, seperti logika, bahasa, spatial, interpersonal, intrapersonal, motorik, musik dan lainnya. Stimulasi Anak yang paling tepat di usia tersebut harus didukung secara penuh dari peran orang tuanya.

Tentunya para orang tua harus mendukung penuh Stimulasi Anak yang tepat di usahanya tersebut, selain dukungan pembelajaran, juga harus di dukung dengan asupan nutrisi penting bagi pertumbuhan fisik dan otaknya. Seperti makanan bergizi, dan juga susu untuk anak. Dancow merupakan produk susu yang bagus untuk pertumbuhan fisik serta perkembangan otak anak, karena Dancow memiliki beragam susu untuk tahapan usia anak, sehingga nutrisi yang dibutuhkan oleh anak di setiap tahapan usianya bisa terpenuhi dengan baik. 

Orang tua harus meluangkan waktunya untuk mmberikan stimulasi bagi anak di usia 2 tahun kehidupan awalnya, karena peran orang tua sangatlah penting agar anak menjadi cerdas, sehat dan memiliki daya ingat yang bagus karena stimulasi dari dalam dan dari luar tubuh anak.

Untuk itu, pastikan di usia 2 tahun anak untuk mengajarkan kemampuan motorik halus dan kemampuan motorik kasarnya, agar setiap gerak tumbuh dan kembang anak bisa terlihat dengan bak, dan Stimulasi Anak di usia yang tepat akan menghasilkan anak-anak berkualitas.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment