Tips Kesehatan Menjaga Mata Anak



Kesehatn anak adalah hal yang paling uatam bagi setiap orang tua. Anak yang cenderung belum dapat mengemukakan dengan jelas apa yang dia rasakan akan membuat orang tua khawatir ketika kesehatannya terganggu. Salah satu oegan penting pada tubuh anak yang harus kita waspadai kesehatannya adalah mata. Mata adalah jendela dunia , begitu peribahasa yang sering diungkapkan oleh banyak orang. Jika kesehatan mata buah hati kita tergagnggu, maka hal tersebut akan menggangu aktivitasnya serta lambat laun akan menggangu tumbuh kembangnya. Ada beberapa tips kesehatan anak terutama untuk menjaga kesehatan mata bagi buahhati kita. 

Bayangkan jika buah hati kecil kita harus direpotkan dengan kaca mata yang harus selalu tersemat di wajahnya. Mungkin aktivitasnya yang sangat banyak akan terganggu sehingga anak akan cenderung enggan menggunakannya. Berikut adalah beberapa tips kesehatan anak untuk memelihara kesehatan mata.
Hindari menonton televisi terlalu dekat, ajarkan pada buah hati kitakebiasaan baik ketika mennonton televisi, jangan biarkan ia menonton televisi terlalu dekat dengan durasi yang sangat lama. Alangkah baiknya jika mengajak buah hati kita sesekali main di luar ruangan agar perhatiaanya terhadap televisi dapat teralihkan.
Kurangi penggunaan gadget, Jangan biarkan buah hati kita terpapar gadget terlalu lama, memeng tidak dpat diungkiri gadget sangat menarik perhatian anak, karena di sana terdapat game, lagu, dan video yang khusus disediakan untuk anak. Namun jika anak anda terlalu lama melihat gadget maka otot matanya menjadi lelah dan akan terpapar radiasi yang dikeluarkan gadget yang pada akhrnya merusak mata anak.
Makan wortel, berikanmakanan yang mengandung nutrisi untuk mata yaitu vitamin A. Vitamin A dapat diperoleh dari wortel dan beberapa jenis sayuran lain. Dengan mengkonsumsi makanan tersebut kesehatan mata buah hati kita akan terpelihara.

Matikan lampu ketika tidur, jika anak anda sedang tidur biasakanlah untuk mematikan lampu kamarnya, karena dalam keadaan gelap mata dapat beristirahat dengan baik selain dari itu tubuh anak akan dihasilkan hormon untuk menjaga kesehatan mata buah hati anda.
Itulah beberapa tips kesehatan anak untuk menjaga kesehatan matanya, semoga bermanfaat...
Previous
Next Post »