Pages

Jumat, 21 Oktober 2016

Sulit Makan Menjadi Penyebab Utama Anak Susah Buang Air Besar

Tidak ada komentar:
 

Sulit makan dan susah buang air besar merupakan kedua masalah yang sering dialami oleh anak-anak. Pada waktu yang sedikit permasalahan tersebut bisa jadi wajar karena memang anak masih banyak perubahan dalam sistem kerja tubuhnya. Tetapi, jika hal tersebut terjadi perkelanjutan maka sesegera mungkin rang tua mesti megambil tindakan yang tepat untuk menangani susah makan pada anak juga mengatasi anak susah bab. Dengan begitu, orang tua tidak membiarkan akibat yang lebih buruk terjadi kemudian.

Masalah sulit makan pada anak memiliki kaitan yang sangat erat terhadap gangguan pencernaan susah bab pada anak. Pasalnya, di dalam makanan terdapat banyak jenis nutrisi yang diperlukan bagi anak bagi masa pertumbuhannya tak terkecuali kebutuhan anak untuk melancarkan sistem pencernaan di dalam tubuhnya. 

Sistem pencernaan merupakan sistem yang bekerja dalam tubuh untuk mengolah makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh melalui mulut dan kemudian zat-zat ampas yang tidak diperlukan akan dikeluarkan melalui buang air besar. Tentu saja makanan yang dikonsumsi haruslah bisa menunjang sistem pencernaan menjadi lancar. Untuk bekerja dengan baik, sistem pencernaan memerlukan kadar cairan yang cukup sebagai pelumas dalam pengerjaan sistem pencernaan. Selain itu untuk mencerna makanan dengan baik tentu saja memerlukan makanan yang mengandung serat tinggi. 
Akan tetapi bila anak susah makan, bagaimana kebutuhan serat dan cairan tubuh tersebut bisa didapatkan? Sehingga dengan hal tersebut maka penyebab utama susah bab pada anak ialah susah makan atau makan yang tidak memiliki gizi yang seimbang. Hal tersebut membawa konsekuensi bahwa untuk mengatasi anak susah bab hanya bisa dilakukan dengan memperbaiki pola makan.

Pemberian susu bisa menjadi alternatif megisi kekosongan nutrisi pada anak. Susu Dancow bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi anak susah bab. Varian Dancow Madu 1+ DHA Probiotic yang mengandung prebiotik inulin, DHA, dan kolin bisa menjadi pilihan utama karena probiotik inulin sangat baik untuk kelancaran dan menjaga stabilitas sistem pencernaan anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar