Pages

Senin, 17 Oktober 2016

Perhitungan Premi Asuransi Mobil

 

Mobil Anda lah salah satu jenis kendaraan transportasi yang memiliki segudang manfaat seperti nyaman dan aman ketika digunakan, terlindung dari segala cuaca baik panas ataupun hujan, serta dapat mengangkut banyak penumpang. Namun selain dari manfaat yang diberikan mobil juga memiliki kelemahan dan salah satu kelemahanyang biasa dikeluhkan banyak orang adalah biaya perawatannya yang terbilang tidak murah. Apalagi jika moil mengalami kerusakan, bisa – bisa stabilitas perekonomian keluarga dapat terganggu karenanya. Oleh karena itu mengasuransikan mobil anda merupakan solusi yang tepat untuk mengatasinya. Karena dengan menggunakan asuransi anda mendapt proteksi dari segala resiko yang kemungkinan terjadi. Ketika anda memutuskan unuk mengasuransikan mobil anda, maka anda harus membayar premi asuransi mobil sebagai bentuk jaminan proteksi.

Simasnet meruapakan salah satu pilihan tepat yang patut anda pertimbangkan unuk memenuhi kebutuhan asurasi anda. Simasnet merupakan perusahaan asuransi yang berdiri sejak tahan 2014. Simasnet memiliki beberapa produk asuransi yaitu : asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, asuransi kendaraan bermotor dan asuransi perjalanan. Untuk meproteksi mobil anda anda dapat menggunkan asuransi kendaraan bermotor dari simasnet. Besarnya premi asuransi mobil yang harus anda bayarkan bergantung pada beberapa hal yaitu :

  • Merek mobil, merek mobil menjadi salah satu penentu nilai premi asuransi karena berkikan dengan suku cadang yang digunakan, jika mobil anda termasuk kategori mobil mewah maka nilai preminya akan lebih tinggi dari merek mobil lainnya
  • Harga mobil, harga mobil juga merupakan faktor utama untuk menentukan nilai premi asuransinya. Misalkan untuk asuransi all risk atau perlindungan komprehensiv pada umumnya memiliki nilai premi sebesar 2,5% - 3,5% dari harga mobil.
  • Tahun pembuatan, semakin lama usia mobil maka harga premi yang harus dibayarkan juga akan semakin besar mengingat resiko yang ditanggngnya pun lebih besar, misalkanuntuk asuransi Kerugian Total ( Total Loss Only ) maksimal mobil berusia 10 tahun, jika usia mobil > 10 tahun maka akan dikenakan loading premi minimal 5% pertahun.
Itulah beberapa hal yang digunakan sebagai pertimbangan untuk menetukan nilai premi asuransi mobil, semoga bermanfaat