Resep Bolu Pisang Lezat dan Mudah


Pisang merupakan salah satu jenis buah yang mudah sekali untuk kita dapatkan di Negara kita. Ada banyak jenis pisang yang saat ini bisa kita nikmati di Negara kita. Selain itu, jenis buah yang satu ini pun bahkan bisa kita gunakan untuk berbagai jenis menu makanan salah satu diantaranya adalah bolu pisang. Jenis masakan yang satu ini pun mudah sekali untuk anda buat sendiri di rumah. Bagi anda yang penasaran untuk membuatnya berikut ini akan saya paparkan beberapa cara mudah dan cepat dalam membuat resep makanan bolu yang terbuat dari bahan pisang.

1. Bahan-Bahan yang Diperlukan

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah menyediakan berbagai jenis bahan-bahan yang akan anda gunakan untuk pembuatan jenis masakan yang satu ini. Beberapa jenis bahan tersebut diantaranya seperti satu sisir pisang kapok, 1 sdm baking soda, 3,5 gelas tepung terigu, ¼ vanilla bubuk, 1 gelas minyak goreng, gula pasir dan 3 butir telur. Hanya itu saja bahan yang perlu anda siapkan untuk memulai membuat jenis bolu lezat ini. Bahan tersebut merupakan bahan yang mudah sekali untuk anda dapatkan di berbagai tempat baik swalayan maupun toko serta warung terdekat.

2. Cara Pembuatan

Setelah berbagai jenis bahan bolu pisang telah siap, maka langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah membuatnya menjadi sebuah jenis menu yang lezat. Tahap pertama yang perlu anda lakukan dalam pembuatannya adalah ayak tepung terigu dan baking soda, kemudian hancurkan semua pisang hingga halus. Setelah itu ambil wadah lain kemudian masukan telur, gula pasir dan vanili kemudian kocok hingga menjadi pucat dan putih serta gulanya larut. Setelah itu masukan semua bahan menjadi satu ke dalam Loyang kemudian panaskan pada oven dengan suhu 160 derajat celcius.

Setelah matang anda bisa langsung menyajikannya pada keluarga anda tercinta. Jenis makanan yang satu ini sangat cocok sekali untuk anda jadikan sebagai cemilan di waktu santai. Semoga pemaparan di atas bisa anda jadikan sebagai salah satu referensi dan informasi yang bermanfaat.
Previous
Next Post »