Cara Mengatasi Ketombe Secara Traditional


Ketombe menjadi salah satu masalah bagi banyak orang. Hampir sebagian masyarakat pernah mengalami masalah ketombe di kulit kepala mereka. Menyebab utama ketombe apa umumnya adalah kurang bersihnya dalam membersihkan kulit kepala , sehingga masih ada kotoran yang tertinggal dan menimbulkan jamur atau fungsi, selain itu ketombe dapat pula disebabkan oleh penggunaan produk rambut atau kulit kepala yang tidak cocok di kepala anda. Ketombe tentunya membuat penampilan anda tergangu dengan adanya kotoran di kepala yang bisa saja jatuh ke pundak, selain itu ketombe ini juga mengakibatkan rasa gatal di kepala. Berikut ini akan diulas cara mengatasi ketombe secara traditional.

Mengatasi ketombe dengan cara traditional yaitu menghilangkan ketombe dengan menggunakan bahan alami yang tentunya mudah didapat dan tidak berbahaya. Apa saja bahan alami tersebut, berikut ulasannya : 

1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis ampuh untuk berbagai jenis rambut dan kepala, serta dapat menghilangkan ketombe dengan cepat, caranya cukup menggunakan perasan air jeruk nipis untuk kulit kepala.

2. Lidah Buaya
Lidah buaya sangat bagus untuk kulit kepala selain mampu menghilangkan ketombe juga mampu membantu kesuburan rambut. 

3. Cuka Putih
Cuka bermanfaat untuk membasmi jamur yang ada di kulit kepala. Cuka juga dapat menghilangkan ketombe dan membersihkan ketombe.

4.Fenugreek
Tanaman Fenugreek jugamermanfaat untuk menghilangkan ketombe dan menyehatkan kulit kepala.

5. Garam
Garam memiliki kandungan kristal abrasif yang bermanfaat sebagai exfoliator alami. Caranya penggunaanya pun mudah, encerkan dengan sedikit air dan usapkan rata pada kulit kepala anda. 

6. Minyak zaitun
Minyak zaitun sudah terkenal memiliki khasiat dalam kecantikan, salah satunya adalah menghilangkan ketombe. Gunakanlah minyak zaitun di kulit kepala secara rutin dapat menyehatkan kulit kepala.

7. Daun pandan
Daun pandan memiliki kandungan mineral alami yang sangat bermanfaat untuk menutrisi dari ujung rambut hingga ke akar-akarnya. Caranya cukup haluskan daun pandan dan usapkan pada kulit kepala.

Demikianlah beberapa cara mengatasi ketombe dengan bahan traditional yang alami. Bahan yang murah dan mudah didapat bisa anda praktekan sendiri dirumah. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal. Selain itu rutinlah keramas minimal seminggu dua kali dengan shampoo Clear untuk membasmi ketombe di kulit kepala anda. Semoga artikel ini bermanfaat.
Previous
Next Post »