Kenali Dengan Baik Apa Itu Makanan Sehat


Sudah tahukah anda bagaimanakah makanan yang sehat itu? Kalau belum, anda sudah berada di laman yang tepat. Disini akan dibahas mengenai makanan sehat yang tentu akan berguna bagi anda dalam memilih makanan apa yang akan dikonsumsi sehingga tubuh anda akan bugar dan sehat selalu. Pengertian makanan yang sehat adalah makanan yang mengandung gizi seimbang, kaya akan serat dan zat yang dibutuhkan untuk perkembangan tubuh. 

Dilihat dari kandungannya, makanan sehat adalah makanan yang mengandung karbohidrat, protein, mineral, vitamin, dan lemak tak jenuh. Makanan yang bisa dikategorikan sehat adalah makan yang mengandung zat – zat yang dibutuhkan oleh tubuh dan harus memiliki beberapa syarat yaitu bergizi dan berkecukupan, tetapi tidak harus makanan mahal dan enak.

Penjelasan tentang makanan sehat tentu tidak cukup hanya seimbang secara nutrisinya saja. Tetapi juga harus bersih atau steril dari bakteri dan kuman. Untuk anda yang sering makan di rumah, tentu tidak perlu khawatir karena dapat mengontrol bahan makanan yang dikonsumsi. Selain itu, proses makanan tersebut saat masak pun bisa dijamin kebersihannya. Tetapi, bagi anda yang memiliki aktivitas sibuk di luar rumah tentu harus pandai memilih dimana mendapatkan makanan. Makanan restoran belum tentu terjamin kebersihannya, dan juga makanan pinggir jalan belum tentu tidak terjaga. Yang jelas, andalah yang harus lebih mengenali para penjual makanan itu sendiri untuk memastikan diri anda memakan masakan yang bersih.

Untuk tubuh yang sehat, mengkonsumsi makanan sehat saja harus ditambah dengan juga dan diimbangi minuman yang sehat. Minuman yang tergolong tidak sehat terutama jika dikonsumsi jangka panjang dan terlalu sering adalah minuman beralkohol. Minuman beralkohol jelas merusak ginjal dan juga dapat merusak syaraf otak. Yang kedua adalah minuman yang bersoda. Memang segar meminum soda gembira saat siang hari apalagi saat setelah beraktivitas di bawah terik matahari, tetapi ternyata soda memiliki peran merusak tubuh juga jika dikonsumsi terlalu sering. Lebih baik, anda biasakan untuk mengkonsumsi susu. Susu yang dijual di pasaran sangat banyak merk dan jenisnya, salah satu yang terfavorit atau disukai banyak orang sejak dahulu sampai sekarang adalah Susu Dancow.
Previous
Next Post »