Fakta Menarik dari Modem 4G LTE Smartfren

Perkembangan teknologi tampaknya takan ada hentinya selama kebutuhan manusia mengalir terus. Seiring dengan derasnya arus perkembangan teknologi tersebut, Smartfren selalu hadir untuk mengimbangi kebutuhan manusia terhadap teknologi. Kini Smartfren kembali ikut merambah ke dunia 4G dengan menghadirkan modem 4G LTE.

4G LTE merupakan generasi ke-4 setelah 3G. Jaringan 4G LTE ini tidak disia-siakan oleh smartfren. Dengan memperkuat device khusus Smartfren telah hadir mulai dari seri smartphone andromax sampai perangkat MiFi (Mobile WiFi) dengan dukungan koneksi 4G LTE. Untuk modem 4G LTE ini Smartfren 4G menghadirkan dua seri perangkat MiFi yaitu Andromax M2P dan Andromax M2Y. kedua MiFi ini memilki kecepatan koneksi LTE Cat 4. Maksudnya adalah jika tidak mendapatkan sinyal 4G, koneksi akan beralih ke sinyal 2G atau 3G yang ada. Jika Anda telah memiliki salah satu di antara kedua seri MiFi tersebut, Anda akan menemukan fakta menarik dari performa MiFi tersebut yaitu:
  • Memiliki desain minimalis muat di saku. M2P dan M2Y memiliki body yang tipis karena tidak dibekali dengan fungsi baterai portable. Sehingga kedua MiFi ini muat di saku baju atau saku celana karena bodinya yang ramping. Namun bila dibandingkan M2P lebih tipis lagi dari M2Y karena M2Y dilengkapi slotmicriSD. 
  • Memiliki koneksi jaringani 4G LTE. Untuk jaringan 4G LTE berada di area sinyal LTE FDD 850 MHz dan LTE TDD 2.300 MHz. Kedua piranti ini dilengkapi dengan WiFi 2.4 GHZ. Meskipun jaringan 4G LTE Smartfren masih mengalami pengembangan namun ternyata setelah dicoba hasilnya sangat mengagumkan karena koneksinya cepat.
  • Baterai tahan lebih lama. Untuk M2P memiliki kekuatan baterai maksimum 6 jam waktu kerja LTE dan 300 jam waktu siaga sedangkan untuk M2Y memiliki kapasitas penyimpanan daya sebesar 2.000 mAh, untuk waktu kerja LTE-nya paling maksimum 10 jam dan 350 jam waktu siaga. 
  • More Sharing, maksudnya adalah kedua MiFi andalan Smartfren ini bisa mendukung sampai 32 koneksi pengguna dalam waktu bersamaan. Cara penyetelannya pun lebih ringkas, karena didukung dengan Mobile WiFi App.
Demikianlah fakta menarik dari performa MiFi 4G M2P dan M2Y yang bisa mengubah hp lama bisa jadi 4G. Modem 4G LTE besutan Smartfren ini dapat berlagak di dunia data dengan jaringan 4G LTE yang dapat diandalkan. Dengan bodi yang ramping sehingga dapat dibawa kemana-mana dengan disimpan di saku baju ataupun saku celana cukup aman. Kedua modem ini memiliki dua pilihan warna yaitu hitam dan putih.




Previous
Next Post »
Thanks for your comment