3 Olahraga Sederhana Untuk Anak-Anak

Aktifitas olahraga merupakan salah satu aktifitas yang sangat penting dan diperlukan oleh tubuh. Tubuh yang jarang bergerak terlebih jarang berolahraga akan cepat lemas dan juga otot-otot nya juga akan lemah karena tidak dilatih. Pentingnya olahraga juga sangat diperlukan oleh anak-anak, terlebih anak-anak merupakan usia yang sangat baik untuk melatih motorik anak. Memang tidak harus berlebihan untuk mengajak anak bermain olahraga yang terpenting manfaat olahraga bisa didapatkan oleh sang anak.

Banyak sekali jenis kegiatan atau oleh raga yang bisa diterapkan untuk anak-anak. Dianataranya adalah sebagai berikut:
  • Mengajak anak untuk berlari kecil mengitari komplek rumah. Hal ini akan bisa membuat anak ikut bergerak dan secara tidak langsung tubuh anak akan bisa bergerak mengikuti cara lari orang tua mereka. Terlebih dengan berlari mengitari komplek juga bisa memberikan pembelajaran bagi untuk untuk bisa mengetahui dan mengenal lingkungan sekitar dan belajar untuk berkomunikasi dan bersosialisasi dengan baik.
  • Olahraga sederhana yang bisa dilakukan juga dengan mengajak senam ringan. Ini bisa memberikan pelatihan terhadap anak untuk bisa menggerakan tubuh sesuai irama dan melatih kecerdasan motorik anak. Jadi selain bisa mendapatkan tubuh yang sehat akibat manfaat olahraga tapi juga bisa memberikan pelatihan untuk kinerja motorik anak.
  • Hal yang ketiga adalah dengan mengajak anak untuk berenang. Ini menjadi kesempatan yang baik untuk mengenalkan anak untuk bisa mengenal olahraga air yang sudah diketahui memiliki segudang manfaat. Hal ini juga bisa menjadi langkah agar anak tidak takut akan air dengan mengajarkan mereka secara perlahan.
Itulah 3 olahraga sederhana yang bisa diberikan kepada anak. Manfaat olahraga yang besar tentu saja sangat disayangkan jika tidak bisa dirasakan oleh anak-anak. Hal ini juga yang membuat Nestle sebagai perusahaan makanan terkemuka juga memberikan informasi edukasi tentang beragam dunia anak salah satunya adalah dalam hal olahraga. Informasi tersebut bisa diakses secara mudah dan gratis di sahabatnestle.co.id yang pasti akan sangat bermanfaat bagi para orang tua.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment