Paradigma Negatif tentang Asuransi


Apakah anda memiliki asuransi ? jika kita melakukan survei ke beberapa orang yang ada di sekitar kita untuk menjawab pertanyaan tersebut, biasanya paling banyak menjawab tidak. Asuransi memang sudah lama beredar di Indonesia, tetapi peminatnya belum begitu banyak karena masyarakat tidak terlalu antusias untuk menggunakannya. Ada beberapa hal yang menyebabkan masyarakat kurang antusias utuk menggunakan asransi, namun pada prinsipnya kekurang tertarikan masyarakat tersebut dikarenakan kurangnya informasi dan pengetahuan mengenai asuransi.

Di kalangan masyarakat banyak sekali mitos yang beredar mengenai asuransi, dan hampir dari keseluruhan mitos ini memiliki kesan yang negatif tentang asuransi. berikut adalah beberapa diantaranya :

  • Asuransi itu mahal, memiliki produk asuransi berarti kita harus membayarkan sejumlah uang dalam setiap bulan sebagai bukti keturut sertaan kita mengikuti suransi tersebut. ug yang dibayarkan tersebut disebut sbagai premi. Sabagian orang beranggapan prei yang harus dibayarkan tersebut mahal dan menambah beban hidup. Namun sebenarna nilai premi asuransi berbeda untuk setiap produk, semakin besar nilai premi maka akan lebih luas cakupan nilai yang akan ditanggung asuransi, selain dari itu nilai pertanggungan tersebut lebih besar bila dibandingkan dengan nilai preminya.
  • Asuransi itu ribet, sebagaian orang berpendapat bahw asuransiitu ribet, terutama pada saat pncairannya. Sebagaian orang bahkan menambahkan bahwa selin ribet tarkadang juga klaim yang dilakukan tidak semuanya. Pendapat ini timbul akibat dari kekurang perhatian ataupun kekurang siapan kita terhadap asuransi. ketika kita akan memneli prodk asusaransi baca dan pahami betul apa isi polis asuransi kita sehingga kita mengetahui sampaimana kita dan harta kita dilindungi asuransi. sehinga kita terhidari dari anggapan bahwa klaim yang kita lakukan tidak sepenuhya. Selain dari itu siapakan semua syaratyang harus dipenihu terutama masalah administrasi sehingga pada saat klaim dilakukan menjadi lebih cepat dan tidak bertele – tele.
Untuk menghindari anada mengalami beberapa mitos tersebut diatas, maka pilihlah perusahaan asuransi terpercaya dan telah berpengalaman. Salah satunya adalah simasnet. Simasnet ini memiliki banyak produk asuransi mulai dari asuransi mobil ,kesehatan hingga perjalanan.
Previous
Next Post »