Cara Hidup Sehat Penderita Diabetes

Bagi penderita diabetes pola hidup dan pola makan tentu harus berbeda, sehingga kualitas hidup menjadi lebih baik dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Gaya hidup sehat dengan cara mengatur pola makan yang tepat untuk diabetes harus dilakukan. Karena jika seseorang didiagnosa memiliki diabetes, atau beresiko mengalami diabetes, bukan berarti segalanya telah berakhir. Sebagian besar penderita diabetes tetap hidup sehat dan normal dengan menjalankan pola hidup sehat secara reguler dan konsisten. Cara hidup sehat untuk penderita diabetes adalah melakukan gaya hidup sehat.

Adapun Cara hidup sehat bagi penderita diabetes adalah sebagai berikut;

  • Pola Makan sehat, makanan berserat tinggi, konsumsilah sayur dan buah-buahan segar, biji-bijian
  • Konsumsi karbohidrat kompleks, lebih baik jika penderita diabetes mengkonsumsi nasi merah, gandum (ceral dan roti gandum murni), dan juga cereal yang mengandung serat dan nutrisi tinggi.
  • Makan makanan manis dengan bijak,mengkonsumsinya saat jam makan sebagai penutup, dan tidak dikonsumsi sebagai snack di luar jam makan.
  • Konsumsi lemak tak jenuh, ditemukan pada tumbuhan dan ikan. minyak zaitun, kacang-kacangan, kedelai dan susu kedelai, dan juga alpukat.,mengkonsumsi omega-3, Sumber omega-3 yang tinggi dapat ditemukan pada ikan salmon, ikan tuna dan juga biji bunga matahari
  • Jangan lewatkan sarapan atau makan pagi,dengan sarapan kadar gula akan stabil dan memiliki energi yang cukup untuk aktivitas.
  • Makan teratur, dengan porsi kecil dan tidak terlalu kenyang namun teratur sehingga tubuh tidak merasa lapar.
  • Jaga asupan kalori ,apasupan kalori yang tetap setiap harinya akan membantu menjaga level gula darah tetap stabil.
  • Olah raga yang teratur minimal 15-30 menit setiap harinya, misalnya jalan kaki, bersepeda, yoga dan sebagainya
  • Kurangi minuman ringan, dan hindari minuman beralkohol
Tidak hanya bagi penderita diabetes Cara hidup sehat harus dijalankan semua orang agar kualitas hidup menjadi lebih baik. Produk NUTREN DIABETES dari nestle dpat menjadi pilihan sebagai makanan cair bergizi lengkap dan seimbang khusus untuk penderita diabetes, dengan berbagai keunggulannya menjadi bagian pola makan diabetik untuk dapat membantu mengontrol kadar gula darah.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment