Asrama Mahasiswa di Universitas Indonesia



Universitas merupakan salah satu lembaga pendidikan tinggi. Selain universitas di indonesia dikenal beberapa lembaga pendidikan tinggi lainnya, seperti sekolah tinggi, perguruan tinggi, institut, politeknik, dan lain – lain. Berbagai lembaga pendidikan tinggi selalu menjadi incaran calon lulusan SMA setiap menjelang akhir tahun pelajaran. Hal tersebut disebabkan animo siswa dan calon mahasiswa untuk mengejar pendidikan saat ini semakin tinggi. Banyak hal yang menyebabkan hal tersebut terjadi, di antaranya perkembangan teknologi, ketatnya persaingan untuk mendapatkan pekerjaan, dan lain – lain. Salah satu lembaga pendidikan tinggi yang menjadi sasaran utama calon mahasiswa baru adalah UI atau Universitas Indonesia. berdasarkan berbagai keunggulan yang dimilikinya UI pun dinobatkan menjadi international university di Indonesia.

Universitas Indonesia kaya akan berbagai fasilitas yang akan membuat mahasiswanya betah dan enggan berpindah dari kampus elite ini. Salah satu fasilitas yang diberikan adalah asrama. Di UI disediakan dua asrama, yaitu asrama mahasiswa UI di Depok dan asrama mahasiswa UI Wismarini. Asrama mahasiswa UI di Depok terletak di kampus utama yaitu di daerah Depok. Asrama ini memiliki 480 kamar putra dan 615 kamar putri. Setiap kamar mampu menampung tiga orang mahasiswa. Di sisi lain, asrama mahasiswa UI di Wismarini letaknya di Jl. Otto Iskandardinata no. 38 Jakarta Timur. Asrama ini berkapasitas 72 kamar putra dan 11 kamar putri. Asrama mahasiswa UI Wismarini hanya disediakan untuk mahasiswa UI yang kuliah di Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, dan program lain yang berada di kampus UI Salemba.

Dengan demikian, berdasarkan berbagai keunggulan yang dimilikinya UI pun dinobatkan menjadi international university di Indonesia. Salah satu lembaga pendidikan tinggi yang menjadi sasaran utama calon mahasiswa baru adalah UI atau Universitas Indonesia. Universitas Indonesia kaya akan berbagai fasilitas yang akan membuat mahasiswanya betah dan enggan berpindah dari kampus elite ini. Salah satu fasilitas yang diberikan adalah asrama. Di UI disediakan dua asrama, yaitu asrama mahasiswa UI di Depok dan asrama mahasiswa UI Wismarini.

Previous
Next Post »