Pages

Senin, 07 November 2016

Agar Berat Badan Anak Ideal

Tidak ada komentar:
 

Hal yang wajar ketika orangtua mencemaskan berat badan balita yang di bawah kisaran standar sebagai berat badan ideal. Permasalahan berat badan misalnya kurus memang merupakan hal yang tidak boleh disepelekan terutama pada balita yang masih dalam tahap pertumbuhan dan perkembangan. Biasanya kekhawatiran tersebut karena orang tua mencemaskan anaknya yang kurus terkena cacingan atau yang lebih parah gizi buruk. 

Anak yang berat badannya di bawah kisaran standar atau berat badan yang tidak ideal disebabkan banyak faktor misalnya faktor genetik, kurang seimbangnya asupan nutrisi atau sedang mengalami ganguan kesehatan. Dengan mengetahui faktor penyebabnya bunda bisa melakukan penangaan yang tepat untuk mengatasi berat badan anak yang kurus.
Beberapa langkah dibawah ini untuk mengatasi buah hati anda untuk mencapai berat badan ideal adalah sebagai berikut :

1. ASI berkualitas.
Pada bayi dibawah usia 6 bulan, cara satu satunya adalah dengan meningkatkan pemberian asi yang berkualitas. Asi yang berkualitas dapat dihasilkan dengan asupan makanan ibu menyusui dan melengkapi kebutuhan nutrisi harian dan juga hindari tekanan yang membuat ibu stress, sehingga mengurangi kualitas dan kuantitas asi.

2. Komposisi Makanan Pendamping ASI yang tepat.
Untuk bayi enam bulan keatas, apabila ingin mendapatkan berat badan ideal untuk bayi anda, sebaiknya anda memperhatikan jenis bahan MPASI untuk bayi anda. Anda dapat membuat MPASI dengan komposisi karbohidrat dan lauk dan sayur yang seimbang.


3. Pastikan Kebutuhan dan Nutrisi anak Terpenuhi
Untuk anak dalam usia tumbuh kembang, kebutuhan gizi dan nutrisi yang diperlukan semakin kompelks Bunda perlu mengevaluasi apakah kebutuhan gizi dan nutrisinya telah terpenuhi. Kebutuhan gizi usia 1-3 tahun diantaranya karbohidrat untuk zat tenaga dan memberi rasa kenyang bisa didapatkan dari nasi, gandum atau roti. Kemudian Protein: lauk hewani (telur, ikan, daging sapi, ayam/bebek, susu sapi) lauk nabati ( tempe, tahu, kacang hijau, kacang merah, kacang kedele, susu kedele) untuk pertumbuhan, antibodi dan daya tahan tubuh anak. Serta Vitamin dan mineral yang terdapat pada buah-buahan matang dan sayuran sebagai zat pengatur dan pelindung serta sumber serat. 

Untuk mendapatkan itu Nestle bisa menjadi pilihan bunda untuk memberikan asupan gizi terbaik untuk buah hati anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar