Tips Menjaga Kehamilan di Usia Kandungan 2 Bulan

cara menghitung usia kehamilan dalam minggu

Kehamilan adalah sebagai suatu kondisi yang ditunggu – tunggu untuk segera mempunyai momongan, apalagi untuk pasangan yang baru menikah. Pasangan yang baru pertama menikah harus mengetahui perkembangan janin dalam kandungan baik melalui cara menghitung usia kehamilan dalam minggu 1 sampai minggu 24 agar kondisi kandungan tetap terjaga sehingga ketika kita sudah mengetahui usia kandungan, aktivitas kita pun akan dikurangi serta menjaga kondisi kehamilan agar sehat dan terus berkembang sesuai usianya.

Bersama dunia mami kali ini akan memberikan tips menjaga kehamilan usia kandungan 2 bulan, yang mana di masa kehamilan 2 bulan ini adalah sebagai masa – masa kritis yang penting harus dijaga dan diperhatikan perkembangannya. Berikut tipsnya.
Kurangi aktivitas yang melelahkan.


  • Jika sebelumnya anda terbiasa melakukan aktivitas berat seperti olah raga, berkendara, atau beres – beres rumah. Maka untuk menghindari resiko keguguran ada baiknya menjaga kehamilan dengan beristirahat.. kurangi aktivitas yang dapat mengakibatkan keuguran atau aktivitas yang mengguncang badan.
  • Penuhi kebutuhan gizi ibu hamil dan janin
  • Selanjutnya untuk menjaga kehamilan usia 2 bulan adalah dengan memenuhi kebutuhan gisi ibu, sampai kebutuhan perkembangan si kecil dalam kandungan. semua gizi tersebut bisa anda dapatkan dari makanan, minuman maupun buah – buahan segar. Oleh karena itu kandungan gizi ibu hami ini biasanya yang mengandung zat besi, untuk menghindari anemia, atau vitamin dan makanan yang mengandung asam polat untuk menguatkan kandungan anda.
  • Kurangi aktivitas hubungan suami Istri.
  • Berhubungan suami istri di masa kehamilan 2 bulan syah – syah saja dilakukan selagi tidak menggangu kehamilan dan tidak berbahaya untuk kehamilan anda, namun ada baiknya mengurangi hubungan suami istri yang tentunya akan beresiko bagi perkembangan calon janin dalam kandungan. Mesti janin berada di dalam plasenta yang melindungi janin dan plasenta berada dalam Rahim, namun hindari guncanagan keras di bagian perut atau dinding Rahim.

Itulah tips menjaga kehamilan di usia kandungan 2 bulan sejak ditentukan dan diketahui melalui cara menghitung usia kehamilan dalam minggu baik minggu 1 dan selanjutnya. Temukan beragam tips seputar kehamilan bersama dunia mami.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment