Layanan Document Imaging dari RDS

Layanan Document Imaging dari RDS
Di dalam sebuah perusahaan, tentu ada sistem pengelolaan berbagai macam dokumen yang diperlukan dalam sebuah manajemen usaha. Karena berbagai macam dokumen tersebut sangat penting keberadaannya, khususnya dalam menjaga dan mempertahankan keberlangsungan usaha yang dijalankan. Dokumen – dokumen tersebut kebanyakan disimpan dalam bentuk arsip, yang memungkinkan adanya gudang penyimpanan dokumen di sebuah kantor. 

Bagaimana pun juga dokumen – dokumen yang diarsipkan tersebut, akan dibutuhkan kembali pada waktu tertentu dalam pengelolaan manajemen usaha. Namun terdapat cara lain yang sebenarnya lebih efektif dan efisien dalam solusi penyimpanan sekaligus keamanan dokumen tersebut, yaitu memanfaatkan layanan document imaging.

Layanan tersebut merupakan suatu layanan untuk mengubah dokumen yang masih dalam bentuk kertas atau hardcopy baik yang berisi data dalam bentuk tulisan tangan maupun hasil cetakan, menjadi suatu dokumen dalam bentuk file komputer atau softcopy. Di dalam prosesnya, sebuah dokumen yang berisi tulisan tangan maupun hasil cetakan akan masuk ke dalam sebuah alat untuk dilakukan pemindaian ( scanning ) untuk kemudian diubah menjadi sebuah file komputer ( softcopy ) yang sifatnya sebagai bahan dokumen. 

Tentu saja proses pemindaian tersebut sangat penting, karena dokumen tidak dapat diubah dan dipindahkan tanpa adanya proses tersebut. Untuk melakukan proses dokumen pencitraan atau imaging ini, sebuah perusahaan akan membutuhkan pihak lain yang memiliki layanan tersebut secara terpadu dan juga lengkap. Di mana dokumen – dokumen pastilah dalam jumlah banyak, yang tidak memungkinkan jika dilakukan proses tersebut secara mandiri karena dapat menimbulkan ketidakfokusan para pekerja yang memiliki tugas yang berbeda – beda.

Oleh karena itu, anda pun akan membutuhkan layanan document imaging dari RDS ( Reycom Document Solusi ). Di mana Reycom Document Solusi merupakan perusahaan yang memiliki layanan solusi keamanan dan penyimpanan data atau dokumen dari sebuah perusahaan maupun perseorangan, dengan menggunakan sumber daya manusia mumpuni dan berkemampuan. 

Selain itu, peralatan untuk menunjang proses pencitraan dokumen tersebut juga hadir dengan teknologi terkini mulai dari mesin pemindai, digitalisasi komputer dan alat lainnya memiliki kecanggihan tersendiri. Di mana kecanggihan tersebut dapat mempercepat proses pemindaian dan pemindahan dokumen. 

Selain itu, data – data yang tersimpan dan diubah pun tidak akan terjadi kekeliruan atau kesalahan data karena dilakukan verifikasi data oleh sumber daya manusia yang memiliki skill dalam pengolahan data tersebut hingga menjadi bentuk yang diinginkan oleh para klien dari RDS.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment