Pages

Minggu, 11 Juni 2017

Keluhan Pada Ibu Hamil Triwulan Pertama

Tidak ada komentar:
 

menjaga kehamilan muda

Menjalani masa kehamilan akan membuat seorang wanita menjadi bahagian, namun bercampur kepanikan dan rasa khawatir yang berlebihan. Terutama jika kehamilan yang dijalani merupakan kehamilan pertama. Sehingga menjaga kehamilan muda menjadi salah satu hal yang harus dilakukan, karena pada fase ini lah pembentukan otak bayi terjadi.

Berbagai keluhan terkadang dialami oleh ibu hamil pada triwulan pertama. Apakah keluhan tersebut berbahaya? Atau tidak. Oleh karena itu Anda perlu mengetahui beberapa keluhan yang kerap dialami oleh wanita hamil, diantaranya adalah :

  • Perdarahan atau flek

Pendarahan atau flek adalah munculnya sedikit darah pada tiga bulan pertama masa kehamilan. Hampir sekitar 25% ibu hamil muda umumnya akan mengalami masalah ini. flek biasanya timbul akibat dari proses penempelan embrio ke dinding rahim, sehingga merupakan hal yang wajar.
Namun ibu hamil haruslah tetap waspada, karena flek ini juga dapat menjadi pertanda adanya masalah pada kesehatan kehamilan Anda. hal ini terjadi jika flek yang timbul memiliki frekuensi dan intensitas yang tidak wajar. Salah satu cara untuk menjaga kehamilan muda dari masalah ini adalah beristirahat total dan berkonsultasi ke dokter tentunya.


  • Konstipasi

Masalah lain yang kerap dialami oleh ibu hami adalah konstipasi atau sembelit. Hal ini disebabkan oleh pergerakan otot usus yang lebih lambat bila dibandingkan dengan sebelum hamil.
Perubahan ini disebabkan karena munculnya hormon progesteron pada ibu hamil.hormon yang satu ini memiliki efek dapat menurunkan kontraksi atau pergerakan otot pada dinding usus. Selain dari itu mengkonsumsi banyak zat gizi pada ibu hamil juga menambah parah kemungkinan konstipasi tersebut. Sehingga ibu hamil dianjurkan mengkonsumsi banyak makanan berserat.


  • Keputihan

Keputihan yang ditandai dengan keluarnya cairan berwarna putih dari vagina merupakan salah satu keluahan yang kerap dialami oleh ibu hamil. Hal ini sangatlah wajar, mengingat terjadi perubahan hormon pada tubuh ibu.
Namun Anda perlu waspada juga jika keputihan yang dialami berubah warna menjadi kehijauan dan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Itu artinya terjadi infeksi pada daerah organ intim Anda. maka konsultasikanlah pada dokter kandungan Anda agar cepat mendapatkan penanganan.

Itulah beberapa keluhan yang kerap di alami ibu yang sedang hamil muda. Dengan mengetahuinya Anda akan dapat menjaga kehamilan muda Anda dengan baik. untuk informasi lebih lengkap dapat Anda peroleh di duniamamy.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar