Pilihan Variasi Kerudung Segi Empat

Kerudung Segi Empat Terbaru
Kerudung Segi Empat Terbaru
Kerudung segi empat terbaru adalah salah satu jenis kerudung atau hijab yang sangat umum digunakan, kerudung yang berbentuk segi empat adalah jenis kerudung yang tidak pernah dilewatkan oleh mode dan fashion muslimah di Indonesia.

Dengan bentuknya yang sederhana, maka perlu trik dan unsur kreativitas dalam menciptakan variasi kerudung segi empat terbaru yang tetap modis dan cantik, namun tetap dalam tuntunan syariah. Saat ini hijab segi empat memiliki banyak pilihan bahan serta ukuran. Adanya sentuhan tambahan aksesoris bahan lain seperti renda/lace/brokat yang menambah keindahan hijab segiempat tersendiri.
Berbagai jenis kerudung segi empat :

1. Rawis
Kerudung segi empat rawis adalah kerudung yang banyak diminati baik dari kalangan perempuan muda, pekerja kantoran hingga ibu rumah tangga. Biasanya memiliki ukuran 115 cm x 115 cm atau 110 cm x 110 cm.

Memiliki ciri khas kain di bagi pinggir yang dibiarkan terurai atau tidak di-neci. Biasanya terbuat dari bahan katun yang halus dengan bahan yang tidak terlalu tebal. Segi empat rawis ini sangat mudah digunakan dan nyaman sehingga cocok dipakai untuk aktivitas sehari-hari. Tetapi kerudung jenis ini memiliki kekurangan yaitu pinggiran kainnya kadang sering kusut dan terlepas-lepas. Cara menyiasati yaitu hindari pencucian dengan mesin cuci.

2. Viscose
Bahan viscose adalah bahan/jenis kain yang banyak digunakan sebagai material kerudung segi empat. Viscose biasa disebut kain rayon atau viskosa, dan merupakan kombinasi antara bahan organik dan bahan sintesis.

Teksturnya menyerupai kapas tetapi memiliki tingkat kelenturan tersendiri. Kelebihan kerudung segi empat viscose adalah sifat bahannya yang lembut dan terasa dingin di kulit, bahannya jatuh dan tidak kaku sehingga gampang dibentuk, bahannya menyerap keringat, dan tidak gampang kusut.

Kekurangannya adalah perlu ekstra lebih dalam perawatannya karena bahan mudah rusak apabila teknik pencuciannya tidak tepat. Khususnya apabila terlalu lama direndam di dalam air yang telah diberi detergen selama lebih dari satu jam. Juga disarankan menggunakan pelembut pakaian agar bahan viscose tetap terjaga kecerahan warnanya dan kualitas bahannya yang mudah menyerap keringat.

3. Shabby chic
Motif shabby chic sangat digemari saat ini, yaitu motif floral dengan warna pastel atau bold sangat pas bila dikenakan dengan busana gamis atau blus dengan warna polos atau “tabrak” dengan motif strip atau polkadot. Kerudung segi empat shabby chic biasanya terbuat dengan bahan katun atau serat katun silky.

Bagi Anda yang ingin menggunakan jilbab simpel tanpa menggunakan aksesoris tambahan maka jilbab ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan.

5. Hycon
Bahan hycon saat ini banyak digunakan untuk bahan material jilbab segi empat. Bahannya disebut turunan dari kain sifon tetapi sedikit lebih tebal dan lebih lembut, dengan serat kain lebih rapat dan tidak licin. Bahannya jatuh dan tidak mengembang.

6. Voile
Kerudung segi empat dengan bahan voile memiliki karakteristik yang hampir sama dengan bahan hycon akan tetapi lebih halus dan lembut, kelebihan jilbab jenis ini adalah :

• Teksturnya yang ringan
• Dapat menyerap keringat dengan baik
• Sirkulasi udara ke kulit kepala juga lebih lancar.
Kekurangannya kain ini mudah robek dan sangat tidak disarankan menggunakan jarum pentul atau peniti terlalu banyak bila memakai jilbab ini karena kemungkinan terkoyaknya akan lebih besar.
Pilihlah kerudung segi empat terbaru sesuai dengan gaya dan kepribadian Anda, sehingga aura akan terpancar dari dalam.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
velove
admin
23 Februari 2019 pukul 23.02 ×

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c "

Congrats bro velove you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment