Cara Membuat Jus Sehat yang Benar

Jus Sehat
Hallo... Kali ini kita akan membahas 3 fakta menarik tentang cara membuat jus sehat yang benar. Pada umumnya tubuh membutuhkan banyak nutrisi termasuk, serat. Serat ini dapat kita penuhi dengan mengonsumsi buah dan juga sayur. Selain dapat dikonsumsi secara utuh dapat juga dikombinasikan dengan jus.

Tak dipungkiri, khasiat aneka buah serta sayur bagi kesehatan tubuh banyak diperbincangkan. Aneka kreasi makanan dibuat untuk menambah cita rasa dan nilai tambah pada makanan tersebut. Namun, banyak sekali yang belum mengerti tentang tata cara pembuatan jus yang benar ya. Nah, berikut penjelasan 3 fakta menarik tentang cara membuat jus sehat yang benar.
Jus Sehat
1. Jangan Mengupas Kulit Buah dan Sayuran
Oh No! Ternyata masih banyak sekali yang salah kaprah disini. Beberapa jenis buah justru menyimpan kandungan nutrisi terpentingnya didalam kulit atau, dibawah kulitnya. Jadi, mohon diperhatikan, jangan mengupas kulit buah ataupun sayuran jika tidak diperlukan.
Berikut beberapa contoh buah dan sayur yang tak perlu dilakukan proses pengupasan. Yakni, ketimun, tomat, anggur, apel serta pir. Untuk sayur antara lain, kentang, wortel, terong, dan lain sebagainya.

2. Tidak Mencampurkan antara Buah dan Sayur
Untuk beberapa jenis sayur dan buah dianjurkan untuk tidak mencampurnya. Begini penjelasannya. Buah memiliki proses pencernaan lebih cepat dibandingkan dengan sayuran. Selain itu buah mengandung banyak zat gula yang ternyata dapat menghambat proses pencernaan sayuran di dalam tubuh kita. Mengonsumsi buah dan sayur bersamaan terkadang dapat menimbulkan efek sakit perut, perut ber-gas hingga sakit kepala. Misalnya, jeruk dengan wortel, susu dengan nanas, puding dengan pisang, dan lain sebagainya.

3. Konsumsi Dalam Keadaan Mentah
Sayuran sangat baik jika dikonsumsi tanpa dimasak atau dalam keadaan mentah. Namun, perlu diperhatikan, tidak semua jenis sayur. Untuk yang tidak biasa dapat memblendernya menjadi jus sayuran, kita dapat menambahkan beberapa jenis buah misalnya apel, lemon, jeruk untuk menghilangkan bau langu serta menambah cita rasa dari jus tersebut. Misalnya, jus sawi hijau dengan campuran jeruk nipis. Atau, sawi dengan nanas.
Perlu diingat Sebelum membuat jus pastikan alat serta bahan dalam keadaan bersih. Cuci peralatan serta bahan makanan yang akan kita olah. Karena kebersihan adalah faktor kesehatan.

Pastikan alat untuk pembuatan jus berfungsi dengan baik. Sehingga, hasilnya lembut dan tidak meninggalkan rasa kasar akibat ampas yang ikut masuk ke dalam tenggorokan. Mencuci buah dan sayur sangat dianjurkan sebelum bahan di blender.

Nah, sudah tahu kan 3 fakta cara membuat jus sehat yang benar. Mudah bukan, menjaga kesehatan dengan asupan makanan yang seimbang dan jangan lupa olahraga ya.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
velove
admin
23 Februari 2019 pukul 23.02 ×

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c "

Congrats bro velove you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment