Inovasi Mahasiswa Best University In Indonesia UI

Inovasi Mahasiswa Best University In Indonesia UI
Best university in Indonesia memiliki banyak kerja sama di bidang pendidikan yang sangat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa khususnya mahasiswa Universitas Indonesia. Banyaknya kerja sama memberikan peluang yang sangat besar dalam mengembangkan berbagai disiplin ilmu. Fasilitas yang memadai juga sebagai penunjang dari pengembangan ilmu tersebut. Dalam dunia pendidikan tidak akan pernah ada habisnya untuk berinovasi dan menemukan hal-hal baru dalam mengembangkan segala disiplin ilmu.

Perkembangan ilmu yang semakin maju membuat pakar ahli dan anak-anak didiknya harus senantiasa mampu menciptakan dan mengembangkan ilmu tersebut sesuai dengan aturan atau kaidah ke ilmuwan, supaya selalu terjadi keselarasan dan keseimbangan diantara ilmu dan kemajuan zaman yang ada. Seperti yang dilakukan best university in Indonesia yang selalu berinovasi dalam dunia pendidikan, inovasi-inovasi tersebut diantaranya :

Produk inovatif karya mahasiswa Universitas Indonesia kembali meraih penghargaan di tingkat dunia. Dua mahasiswi Fakultas Teknik UI (FTUI), Nabila Astari dan Stephanie Rawi berhasil menciptakan “Droplock Turnstile Gate”. Alat tersebut mampu mengonversikan energi yang terbuang dari putaran pintu tiga kaki di Halte Trans Jakarta menjadi energi listrik yang sanggup memenuhi kebutuhan listrik di halte.

Robot ciptaan beberapa mahasiswa Universitas Indonesia, menempati peringkat kelima dalam kompetisi robot tingkat dunia di Virginia, Amerika Serikat. Robot yang berbentuk kapal laut dan kapal selam yang masing masing dinamakan Makara 05 dan Makara 06 adalah drone tanpa awak berhasil memukau ilmuwan-kawakan di negara Paman Sam tersebut. Hitomi Hadinuryana, mahasiswa Teknik Perkapalan “Keunggulan Makara 05 dan Makara 06 adalah maneuverability (kemampuan manuver), kecepatan, kestabilan, serta kemampuan merekam gambar, video, dan deteksi bentuk baik di permukaan maupun bawah laut,”. Beliau bergabung dalam Autonomous Marine Vehicle Team University.

Dengan beragam inovasi tersebut best university in Indonesia UI menjadi sangat berperan penting di dalam kemajuan dunia pendidikan. Dengan sumber daya manusia yaitu mahasiswa, dengan ketelitian dan ke pintarannya membuat beragam inovasi tersebut menjadi sangat berguna, tidak hanya untuk Universitas Indonesia itu sendiri tetapi memberikan manfaat bagi semua orang.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment