Cara Cek Coverage Smartfren 4G

Cara Cek Coverage Smartfren 4G
Di zaman sekarang sudah tidak aneh lagi dengan adanya provider dan smartphone android yang sudah menyediakan dan support mifi 4G sebagai fitur terbarunya masing-masing seperti yang anda ketahui saat ini sedang gencar para operator mempromosikan layanan jaringan cepat terbaru yaitu 4G yang menjadi penerus 3G dan anda sebagai pengguna layanan 4G tentu anda harus mengetahui wilayah anda sudah mendapat jangkauan dari jangkauan 4G tersebut. 

Cara ini sangat berguna agar anda tidak kecewa ketika membeli kartu perdana 4G namun di daerah anda tidak tercover dengan layanan terbaru dari operator seluler misalnya smartfren 4G. Saat ini hanya beberapa kota besar saja yang tercakup area 4G seperti Jakarta, jabodetabek, bandung, Surabaya, bali, dan lain sebagainya. 

Sedangkan untuk daerah yang sedikit jauh dan kota terpencil mungkin harus sabar terlebih dahulu. Operator yang memiliki jangkauan 4G terluas kabarnya masih dipegang oleh smartfren maka sangat penting bagi anda untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu pada coverage smartfren 4G yang ada di wilayan anda sehingga anda tidak akan merasa dirugikan.

Jika anda yang ingin mengetahui daerah anda sudah tercover jaringan 4G dengan cara diantaranya sebagai berikut ini.

Anda dapat mengecek area coverage 4G di android anda.
Langsung saja cek 4G coverage area dalam peta atau maps secara online.
Anda tinggal pilih operator dan klik di bawahnya.
Cara yang lebih mudah anda dapat mengunduh aplikasi yang bernama open signal dan dapat di download di playstore secara gratis.
Anda juga harus selalu memastikan perangkat anda support sinyal 4G karena kartu LTE hanya support di device LTE juga dan pastikan frequensi operator dan smartphone sama.

Demikian ulasan di atas tentang cara mengecek coverage smartfren 4G yang dapat bermanfaat bagi anda untuk dapat mengetahui daerah anda sudah memiliki jaringan 4G dan hp lama bisa jadi 4G jika anda sudah menggunakan modem mifi.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment