Pages

Selasa, 17 Januari 2017

Mahasiswa Penggerak Perubahan

Tidak ada komentar:
 

Mahasiswa Penggerak Perubahan
Para pemuda merupakan penggerak perubahan, sejarah dunia mencatat para golongan muda lah motor penggerak perubahan, penggerak revolusi dan pendobrak zaman. Dalam kilas balik sejarah golongan muda Indonesia, merekalah pelopor berbagai gerakan ke arah perbaikan bangsa bahkan upaya melepas belenggu penjajahan. 
Kaum terpelajar inilah yang kemudian menjadi pelopor pergerakan nasional di Indonesia, para golongan muda lah yang bersikeras agar proklamasi segera di kumandangkan, golongan pemuda jugalah yang lantang menginginkan perubahan zaman ke arah lebih baik maka demo masa Orde Lama maupun Orde Baru ujung tombaknya adalah para pemuda yang memang sebagian besar adalah para mahasiswa penggerak perubahan. Universitas terbaik Jakarta merupakan kawah candra dimuka para mahasiswa penggerak perubahan tersebut, universitas Indonesia mula awal para pemuda tersebut menimba ilmu.

Para mahasiswa penggerak perubahan ini di Universitas terbaik Jakarta dengan jakun alias jaket kuning sebagai jas almamater kebanggaan ini di gembleng tidak hanya secara akademik di 14 fakultas dan 2 program, sebagai tempat menggodok para penerus bangsa di ranah pengetahuan. Unit kegiatan mahasiswa juga tempat para penghuni kampus ini meningkatkan bakat minat dalam aneka UKM baik olahraga, pengetahuan, kesenian, jurnalistik, dan aneka UKM lainnya dengan kontribusi nyata bagi masyarakat. 

UKM seni memiliki 7 unit yang dapat dipilih sesuai minat seni yang ingin lebih diperdalam, prestasi UKM seni tak dapat di ragukan selalu mengikuti ajang nasional dan internasional. UKM olahraga merupakan unit terbanyak dengan 18 jenis olah raga yang dapat dipilih. Sedangkan bela diri terdapat 14 unit, UKM keagamaan memiliki 6 sesuai dengan agama yang ada,sedangkan yang ingin masuk dalam Resimen Mahasiswa, Ke panduan, dan pecinta alam juga tersedia, sedangkan UKM keilmuan, studi dan media memiliki 9 unit, untuk UKM Ke wirausahaan terdapat 2 unit.

“Lebih baik diasingkan dari pada tunduk pada kemunafikan” quote dari salah satu tokoh pemuda penggerak perubahan, Soe Hoek Gie jebolan Universitas terbaik Jakarta ini salah satu contoh bahwa namanya tak lekang dimakan zaman sebagai salah satu tokoh alumni Universitas Indonesia yang tulisannya dan kata-katanya menjadi obor bagi generasi selanjutnya. Informasi tentang kampus penggerak perubahan ini dapat dilihat di www.ui.ac.id .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar