Jenis Potongan Daging Pada Menu Shabu-shabu


Shabu-shabu merupakan salah satu menu makanan khas Jepang yang sering menjadi favorit banyak orang, karena rasanya yang sangat nikmat membuat makanan ini banyak diburu oleh para pecinta makanan khas Jepang. Shabu-shabu merupakan makanan yang berbahan utama daging sapi yang telah di iris tipis, kemudian di rebus kedalam panci yang berisi kaldu dan biasanya dilengkapi dengan berbagai jenis sayuran. Saat ini khususnya di Jakarta, anda dapat dengan mudah menemukan restoran khas Jepang yang menyediakan menu shabu-shabu. 

Dan salah satu restoran dengan best shabu shabu Jakarta yang wajib anda kunjungi adalah Shabu Shabu Gen. Restoran tersebut menyediakan berbagai menu shabu-shabu yang lezat dan berkualitas karena bahan makanan serta chef yang mengolah menu makanan tersebut langsung di datangkan dari Jepang. Sehingga anda akan merasakan pengalaman berbeda saat menyantap menu shabu-shabu.

Seperti yang anda ketahui, bahan utama dari menu shabu-shabu adalah daging sapi yang telah diiris tipis. Daging sapi yang di ambil pun tidaklah sembarangan, ada bagian potongan daging sapi yang sering digunakan dalam menu shabu-shabu yang tentunya membuat shabu-shabu semakin nikmat untuk di santap. Bagian daging sapi tersebut antara lain,
  • Sirloin
Sirloin merupakan bagian has luar yang mana diambil dari bagian punggung luar dekat paha. Sirloin sering di anggap sebagai bagian daging sapi yang paling lezat dan lembut. Selain itu, sirloin juga bagian daging sapi yang memiliki lemak paling banyak sehingga membuatnya terasa lebih gurih. Karena memiliki tekstur yang lembur serta terasa lebih gurih, tak heran jika sirloin sering menjadi andalah dalam menghidangkan menu shabu-shabu.
  • Ribeye
Selain sirloin, ribeye juga menjadi salah satu bagian dari potongan daging sapi yang sering dijadikan andalah dalam menghidangkan menu shabu-shabu. Ribeye merupakan potongan daging sapi yang menempel pada tulang rusuk, Ribeye dikenal karena memiliki aroma yang kuat serta lebih juicy, ini karena bagian ribeye memiliki lemak merata di seluruh permukaan dagingnya.

Itulah beberapa bagian potongan daging sapi yang sering menjadi andalan dalam menghidangkan menu shabu-shabu. Di restoran best shabu shabu Jakarta seperti di Shabu Shabu Gen, sirloin dan ribeye dihidangkan dalam satu paket sehingga anda dapat merasakan cita rasa keduanya. Semoga bermanfaat!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment