Lakukan 3 Hal Berikut Agar Anak Kuat Berpuasa


Mengajari anak-anak dalam segala macam hal harus dilakukan dengan cara yang tepat dan penuh perhatian serta kasih sayang. Hal tersebut juga berlaku ketika mengajari anak-anak untuk melakukan ibadah puasa. Melatih anak agar menahan haus dan lapar selama bulan Ramadhan sebetulnya bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah hal tersebut tergantung dari tips agar kuat puasa yang diterapkan oleh orang tuanya sehingga buah hati mereka bisa menjalankan ibadah puasa sesuai dengan kemampuannya.


Berikut ini yang dapat berupa tips agar kuat puasa dan tiga langkah yang bisa dilakukan oleh setiap orang tua untuk membiasakan buah hati mereka belajar berpuasa pada bulan Ramadhan. Tips yang pertama adalah memberikan edukasi manfaat dan pentingnya ibadah puasa. Dengan memberitahu manfaat dan keuntungan menjalankan ibadah puasa maka buah hati kita akan termotivasi untuk menjalankan ibadah tersebut.



Berikan pengetahuan kepada buah hati kita bahwa menahan haus dan lapar Tidak hanya memiliki nilai ibadah akan tetapi juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Langkah yang kedua adalah dengan memberikan hadiah atau reward ketika buah hati kita mampu menjalankan ibadah puasa pada rentan waktu tertentu.


Salah satu cara lainnya agar buah hati kita termotivasi untuk menahan haus dan lapar ketika menjalankan ibadah puasa adalah dengan menghadiahi mereka berupa hadiah kecil apabila mampu mencapai target berpuasa sesuai dengan kemampuannya. Pada awalnya kita bisa membiasakan mereka agar menahan lapar pada pagi hari hingga jam-jam tertentu.


Apabila mereka mampu melaluinya beri hadiah dan pujian sehingga mereka bisa termotivasi untuk melaksanakan ibadah keesokan harinya. Tips agar kuat puasa dan langkah ketiga yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk mengajari buah hatinya berpuasa adalah dengan memberikan asupan nutrisi dan gizi yang lengkap. Selama berpuasa Tubuh memerlukan asupan nutrisi yang lebih baik agar tetap memiliki metabolisme yang seimbang.


Susu Dancow fortigro bisa menjadi menu makanan tambahan terbaik yang bisa diberikan kepada anak-anak selama menjalankan ibadah puasa. Dancow fortigro memiliki kandungan protein dan multivitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh agar tetap memiliki energi selama menjalankan ibadah puasa.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment