Menu Sahur Sehat Untuk Si Buah Hati

menu sahur lucu

Banyak orang tua mengajarkan Si Buah Hati untuk berpuasa sejak dini. Bahkan tak sedikit yang mulai mengajarkan  tentang berpuasa sejak usia mereka masih balita. Namun terkadang Bunda menghadapi tantangan terbesar yaitu mengajak mereka sahur. Harus bangun dini hari dalam keadaan masih mengantuk sering membuat Si Buah Hati malas bahkan tidak berselera untuk makan. Untuk mengatasi hal ini, Bunda perlu mempersiapkan menu sahur lucu untuk membangkitkan selera makan mereka.

Agar Si Buah Hati makin berselera, Bunda perlu menyiapkan makanan yang lezat. Bunda juga bisa berkreasi dengan makanan agar mereka makin antusias untuk makan. Berikut ini resep yang bisa Bunda jadikan referensi menu sahur lucu untuk membantu Si Buah Hati belajar berpuasa.

menu sahur lucu

Omurice Keju

Bahan kulit:

1 butir telur

50 ml air

1 sdm tepung terigu

1/4 sdt garam

Bahan bumbu:

2 siung bawang merah

2 siung bawang putih

1/2 sdt garam

Bahan nasi goreng:

1 piring nasi putih

1 sdt kecap asin

2 sdm kecap manis

100 gram ayam cincang

2 lembar sawi

1 batang daun bawang

Saus tomat

Keju

Cara Membuat:

1. Dalam satu wadah, campur telur, garam, dan air, kemudian aduk sampai mengembang. Ayak tepung terigu kemudian tambahkan sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga menyatu sempurna dengan adonan telur.

2. Panaskan wajan anti lengket dengan api kecil, masak adonan telur hingga matang. Sisihkan.

3. Haluskan bumbu kemudian tumis hingga wangi. Tambahkan ayam cincang dan tumis sampai matang.

4. Setelah ayam matang dan berubah warna, masukkan nasi, kecap asin, kecap manis, daun bawang cincang dan aduk hingga semua bahan bumbu tercampur rata. Setelah itu, masukkan sawi yang sudah diiris halus. Tumis hingga matang.

5. Bungkus nasi dengan telur dadar. Tambahkan saus tomat dan keju di atasnya.

Bunda dapat berkreasi dengan resep menu sahur lucu tersebut sesuai selera. Bunda dapat mengganti ayam cincang dengan udang, cumi-cumi, bakso, sosis, atau mengobinasikannya. Jika Si Buah Hati suka pedas, Bunda dapat pula menambahkan saus sambal untuk pelengkap. Lengkapi pula kebutuhan nutrisi Si Buah Hati dengan DANCOW FortiGro. 

Susu berprotein tinggi yang terbuat dari susu segar serta kaya akan kalsium, vitamin, zat besi, dan zink. DANCOW FortiGro juga mengandung vitamin B1, B2, B3 dan Kolin untuk meningkatkan proses belajar anak. Konsentrasi dan daya ingat Si Buah Hati tetap terjaga meski sedang berpuasa.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment