Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Oli Motor Matic

oli motor matic

Oli motor matic- Setiap kendaraan bermotor pastinya membutuhkan oli sebagai pelumas mesinnya. Seiring perkembangan jaman, jenis motor mengalami perkembangan dengan beragamnya jenis motor saat ini. Salah satunya ada matic yang penggunanya lebih sederhana, yaitu tidak memiliki gigi transisi. Namun beda jenis motor pastinya beda juga jenis oli yang digunakan. Hal ini dibedakan berdasarkan ketentuan dan kebutuhan mesin motor tersebut. Saat ini banyak oli motor matic yang dijual dipasaran, salah satunya ada TOP 1 yang memiliki kualitas oli paling baik. 

Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih oli untuk motor kesayangan anda, diantaranya:

oli motor matic

1. Perhatikan rekomendasi pabrik

Biasanya ketika kita membeli motor ada buku manual atau buku panduan penggunanya. Biasanya buku tersebut berisikan cara perawatan motor tersebut, salah satunya penggunaan oli yang cocok untuk mesin motor tersebut. Disana akan dijelaskan kode standart oli apa saja yang cocok untuk motor kita. Maka ikutilah petunjuk dari buku tersebut jika ingin motor anda bekerja secara optimal.

2. Sesuaikan dengan jenis bahan bakar

Pilihlah kode oli yang sesuai dengan bahan bakar yang digunakan. Untuk motor pastinya menggunakan bensin. Untuk itu pilihlah kode oli yang untuk bahan bakar bensin, seperti API SL, API- SG dan lain. Huruf S pada kode oli tersebut menunjukan bahwa oli tersebut untuk motor yang menggunakan bahan bakar bensin.

3. Perhatikan perkembangan produk-produk oli motor

Seperti yang kita tahu bahwa ada banyak merek oli yang dijual dipasaran. bahkan setiap hari pasti ada merek yang baru. Keadaan seperti ini pastinya membuat kita bingung untuk memilih oli mana yang tepat untuk motor kita. Untuk menentukan oli yang tepat, anda harus memperhatikan 3 hal. Diantaranya memperhatikan bahan dasar oli, teknik pengolahan oli, dan bahan adiktiv apa yang terkandung di dalamnya. Semua itu harus dipertimbangkan dengan baik.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih oli yang tepat untuk motor kesayangan kita. Namun kini anda tidak usah bingung lagi memilih, karena ada TOP 1 yang menyediakan jenis oli motor matic yang berkualitas baik.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment