Menghindari Rasa Mual Selama Hamil Muda

makanan untuk ibu hamil muda

Kehamilan merupakan masa dimana tumbuhnya janin hingga menjadi bayi yang mana perkembangan janin akan di alami pada saat hamil muda. Pada hamil muda biasanya kita akan mengalami mual karena meningkatnya hormon dan pembentukan janin dalam perut kita maka dari itu saat hamil muda banyak sekali calon ibu yang merasakan mual terutama pada pagi hari rasa mual yang muncul akan semakin kuat. Untuk mengurangi rasa mual saat pagi hari baiknya kita melakukan seperti berikut. Pada saat pertama bangun tidur ada baiknya kita jangan terburu buru bangun berilah jeda terlebih dahulu terus kita duduk perlahan dan di usahakan di dekat tempat tidur kita ada makanan ringan yang menyehatkan dan juga air putih dan kita makan makanan ringan terlebih dahulu setelah itu baru kita bisa bangun dengan seperti itu maka rasa mual yang muncul akan semakin berkurang. Rasa mual yang mengganggu terkadang membuat kita menjadi berkurang nafsu makan padahal makanan untuk ibu hamil muda sangat penting sekali untuk kita perhatikan karena selama proses kehamilan pertama ini dimana janin sedang di bentuk maka dari itu penting sekali untuk kita menjaga makanan selama hamil muda.
Untuk menghindari rasa mual saat makan kita bisa makan makanan kesukaan kita dan kita juga harus memperhatikan porsinya karena alangkah baiknya jika kita makan dalam porsi yang kecil namun sering agar kita terhindar dari rasa begah atau terlalu kenyang yang akan membuat rasa mual semakin kuat. Selain itu kita juga harus menghindari makan yang pedas karena makan yang pedas akan meningkatkan asam lambung dalam perut kita. Maka dari itu kita sebagai orang tua harus mengetahui makanan untuk ibu hamil muda yang sekarang ini sudah sangat banyak sekali di pasaran.

Untuk menghindari rasa mual kita bisa melakukan aktivitas yang menyehatkan seperti berolahraga khusus ibu hamil yang mana jika kita berolahraga akan memberikan rasa bugar terhadap tubuh kita yang akan melancarkan pada saat kita akan melahirkan kelak.
Previous
Next Post »