Cara Perawatan Rambut Berminyak Dengan Bahan Alami

Cara Perawatan Rambut Berminyak Dengan Bahan Alami
Adanya minyak pada rambut jika ada dalam kondisi normal merupakan hal yang wajar karena minyak tersebut diproduksi sendiri oleh kelenjar yang ada pada rambut. Akan tetapi yang menjadi masalah saat minyak pada rambut tersebut ada dalam jumlah yang banyak. Dengan jumlah yang banyak ini secara otomatis bisa membuat kondisi rambut menjadi mudah terlihat mengkilap dan terlihat kusam. Selain itu rambut berminyak juga mudah lepak, rusak, dan bisa juga menimbulkan ketombe.

Untuk bisa mengatasi adanya rambut yang berminyak maka berbagai cara bisa dilakukan, salah satunya dengan menggunakan bahan yang alami. Untuk penggunaan bahan alami ini tentunya akan lebih aman dan hasilnya juga sangat selain untuk mengatasi rambut berminyak juga membuat rambut menjadi semakin sehat dan kuat. Lalu apa saja bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut berminyak? Berikut diantaranya.

Menggunakan teh hijau. Penggunaan teh hijau pada rambut berminyak bisa bermanfaat dalam membantu mengatasi minyak rambut yang berlebih. Anda bisa menggunakan air teh hijau yang diratakan pada kulit kepala secara merata. Setelah itu tunggu beberapa saat dan bilas dengan air dingin.

Gunakan jeruk nipis. Jeruk nipis juga bisa digunakan dalam membuat rambut berminyak menjadi berkurang. Kandungan asam dan vitamin C dalam jeruk nipis bisa mengatasi berbagai masalah rambut seperti minyak yang berlebih. Untuk penggunaan dengan jeruk nipis sebaiknya dilakukan seminggu sekali saja karena jika dilakukan terlalu sering bisa membuat rambut menjadi kering.

Menggunakan buah strawberry. Selain memiliki rasa yang enak buah ini juga bisa dimanfaatkan dalam menghilangkan minyak berlebih pada rambut. Anda hanya perlu melumatkan buah strawberry sampi halus lalu dibuat masker pada kulit kepala anda. Setelah itu diamkan beberapa saat dan bersihkan dengan air dingin atau dengan shampo terbaik seperti Clear.

Gunakan jus lemon. Penggunaan jus lemon juga bisa bermanfaat untuk anda gunakan. Anda hanya perlu membilas rambut dengan jus lemon beberapa saat setelah itu bersihkan kembali dengan air.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment