Cara Mudah Mengatasi Kulit Kering dan Mengelupas

Kulit yang mengelupas merupakan salah satu masalah kulit yang cukup mengganggu para wanita. Pada umumnya, penyebab kulit mengelupas lantaran kulit Anda terlalu kering. Hal tersebut kemudian menyebabkan kulit menjadi gatal, perih, memerah, dan menimbulkan rasa yang tidak nyaman. 

Tidak hanya pada kulit wajah saja, kulit kering mengelupas juga bisa terjadi pada bagian kaki dan tangan. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah kulit kering dan mengelupas:


Jangan Mandi Terlalu Lama

Beberapa wanita terkadang sangat suka bermain air dan mandi dalam waktu yang lama. Namun hal tersebut harus dihindari oleh Anda yang memiliki kulit kering. Pasalnya terlalu lama berada di dalam air bisa menyebabkan kulit mengelupas. Sebaiknya mandi dan berendam kurang dari 10 menit saja.

Jangan Mandi Menggunakan Air Panas

Selain mandi dalam waktu yang tidak terlalu lama, Anda juga harus menghindari mandi menggunakan air panas. Air panas akan menyebabkan kelembaban kulit hilang sehingga kulit lebih mudah kering dan mengelupas. Dibandingkan mandi dengan air panas, sebaiknya Anda mandi dengan air dingin yang lebih sehat.

Gunakan Produk Perawatan Tanpa Pewangi

Salah memilih produk perawatan menjadi salah satu penyebab kulit mengelupas. Teliti dan cermat dalam memilih dapat membantu Anda mengatasi masalah kulit mengelupas. Salah satu bahan yang harus dihindari oleh pemilik kulit kering dan mengelupas adalah pewangi. Sebaliknya, pilihlah produk perawatan yang bebas dari pewangi sehingga bisa membuat kulit lembut, sehat, dan tidak kering.

Gunakan Pelembab Setelah Mandi

Menggunakan pelembab setelah mandi dapat membantu mengatasi kulit kering dan mengelupas. Namun pastikan bahwa Anda memilih pelembab yang tepat agar kulit tidak semakin bermasalah. Salah satu produk yang bisa Anda pilih adalah pelembab dari Cetaphil.

Itulah beberapa cara mengatasi kulit kering dan mengelupas yang bisa Anda coba. Penting bagi Anda menghindari penyebab kulit mengelupas dengan menggunakan produk perawatan yang tepat. Cetaphil menghadirkan produk pembersih dan pewangi yang cocok untuk pemilik kulit kering sehingga terhindar dari masalah mengelupas. 

Cetaphil Gentle Skin Cleanser merupakan pembersih yang cocok untuk kulit kering. Sedangkan pelembab yang bisa digunakan adalah Cetaphil Moisturizing Cream dan Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion. Tertarik dengan produk dari Cetaphil? Langsung saja kunjungi website cetaphil.co.id


Previous
Next Post »
Thanks for your comment