Alasan Yang Wajib Kita Ketahui Sebelum Kuliah Jurusan Informatika

Kuliah Jurusan Informatika
Kuliah Jurusan Informatika
Berikut adalah 9 alasan memilih untuk kuliah jurusan Informatika yang bisa Kamu jadikan pertimbangan.
  • Prospek kerja yang bagus. Karena perkembangan teknologi yang sangat pesat, dan minimnya tenaga IT di Indonesia, maka sudah bisa dipastikan tenaga IT dari jurusan teknik Informatika sangat dibutuhkan dengan gaji yang tidak sedikit.
  • Tidak hanya di Indonesia, sarjana teknik Informatika juga dicari perusahaan dunia. Hal ini berkaitan lagi dengan perkembangan teknologi. Peluang kerja pun dari tahun ketahun akan terus meningkat untuk sarjana lulusan teknik Informatika.
Kuliah Jurusan Informatika
Kuliah Jurusan Informatika
  • Kamu bisa menciptakan pekerjaanmu sendiri. Dengan bekal kemampuan Kamu di bidang IT, Kamu bisa membuat produk-produk IT seperti aplikasi atau software yang masih tergolong minim di Indonesia.
  • Bisa memberi lapangan pekerjaan untuk orang lain. Dengan membuat produk-produk IT, maka Kamu bisa mempekerjakan orang untuk membantu mengelola produk IT Kamu, dengan begitu Kamu bisa mengurangi angka pengangguran.
  • Kamu tidak harus pusing-pusing mempelajari fisika atau menghafal konsep ilmiah kimia atau biologi. Hal ini dikarenakan jurusan teknik Informatika hanya mempelajari logika pemrograman, sistem bisnis cerdas dan hal yang menarik lainnya.
  • Selain menciptakan software, mereka yang kuliah di jurusan teknik Informatika juga bisa menciptakan hardware. Dengan kemampuan merangkai hardware buatan sendiri, Kamu bisa menciptakan hardware yang berguna untuk banyak orang dan juga user friendly.
  • Jurusan teknik Informatika juga bisa menjadi programmer. Hal ini bisa Kamu lakukan bahkan sebelum Kamu lulus. Sambil kuliah Kamu bisa menjadi programmer, sehingga bisa menambah pemasukan uang kuliahmu.
  • Sarjana teknik Informatika juga bisa menjadi konsultan IT. Konsultan IT ini akan mendapatkan pekerjaan dari klien seperti cara pemasangan sistem yang baik agar berjalan dengan lancar atau mengembangkan prangkat yang sudah ada.
  • Dengan kuliah di jurusan Informatika, maka Kamu akan memahami pemrosesan informasi pada komputer. Dengan hal tersebut, maka Kamu memiliki keuntungan untuk menciptakan maupun mengembangkan perangkat lunak menjadi lebih menarik dan mudah untuk digunakan.
Itulah 9 alasan memilih jurusan teknik Informatika. Selain alasan-alasan di atas mungkin anda juga memiliki pertimbangan lainnya. Usahakan mencari fakultas yang ter akreditasi seperti di STIMIK Bidakara, Asal alasan tersebut logis dan memacu semangat anda untuk ambil kuliah jurusan Informatika, maka sah-sah saja jika Kamu menjadikannya salah satu pertimbangan.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
3 November 2019 pukul 12.29 ×

I’m impressed, I have to say. Actually hardly ever do I encounter a blog that’s each educative and entertaining, and let me let you know, you might have hit the nail on the head. Your thought is excellent; the problem is one thing that not enough people are talking intelligently about. I'm very blissful that I stumbled across this in my search for something referring to this. online casinos for us players

Congrats bro fillikir72518 you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment