Oli Motor Sintetik Lebih Baik Dibanding Konvensional

oli motor

Merawat kendaraan tentu tidak akan lepas dari jenis oli yang dipakai. Di pasaran beredar dua macam jenis pelumas yaitu sintetis dan konvensional. Apa perbedaan nyata antara oli sintetis dan konvensional? Sudahkah Anda tahu bahwa kinerja oli motor sintetis biasanya lebih baik dalam memberikan perlindungan untuk kendaraan? Untuk menjawab pertanyaan tersebut Anda perlu menyimak uraian berikut ini.
oli motor

Minyak pelumas sintetis tidak hanya dimurnikan tetapi juga disuling. Proses ini tidak hanya menghilangkan lebih banyak kotoran dari minyak mentah tetapi juga memungkinkan molekul dalam minyak menyesuaikan dengan tuntutan mesin modern. Molekul yang disesuaikan ini memberikan tingkat perlindungan dan kinerja yang lebih tinggi daripada minyak konvensional. Dalam hal ini penambahan beberapa bahan aditif yang tepat menjadikan oli motor memiliki kinerja yang sempurna.

1. Menjaga Mesin Tetap Bersih

Saat oli bersirkulasi dalam mesin, akan menghasilkan residu. Seiring waktu, pelumas konvensional dapat membentuk lumpur, yang dapat mengurangi efisiensi mesin dan akhirnya membuat mesin cepat rusak. Hal ini tidak akan terjadi pada jenis oli sintetis, karena memiliki bahan aditif untuk menekan seminimal mungkin residu atau pengotor. Seperti halnya TOP 1 Synthetic Oil yang menggunakan minyak bumi dengan kualitas tertinggi dikombinasikan dengan teknologi tinggi aditif eksklusif. Kombinasi yang sempurna ini akan bekerja pada mesin kendaraan Anda dengan memberikan perlindungan yang lebih baik dan daya tahan mesin lebih awet.

2. Perlindungan Keausan Mesin Yang Lebih Besar

Bagian-bagian mesin selalu bergesekan satu sama lain dan bergerak dengan kecepatan tinggi. Pada penggunaan mesin yang ekstrem, komponen bisa aus dan rusak. Pelumas adalah penghalang serta pelindung yang bekerja di antara komponen-komponen ini. Ketika minyak konvensional rusak, kemampuan mereka untuk mencegah keausan mesin berkurang. Tapi TOP 1 Synthetic Oil dapat mempertahankan sifat perlindungan keausan untuk waktu yang lama.

3. Memberikan Perlindungan Mesin Pada Suhu Tinggi

Saat kendaraaan dipacu akan membuat mesin panas, bahkan bisa sangat panas. Seiring waktu, suhu tinggi di mesin tersebut dapat menyebabkan oli motor konvensional menjadi terpecah atau menguap. Hal ini menyebabkan mesin kendaraan Anda bekerja tanpa perlindungan. TOP 1 Synthetic Oil dibuat untuk menahan suhu tinggi ini. Apalagi bagi Anda yang mengemudi di iklim panas seperti Indonesia.
Jadi tidak perlu ragu lagi untuk mempercayakan pelumas mesin kendaraan Anda pada TOP 1 Synthetic Oil. Oli motor sintetis yang memberikan jaminan mesin kendaraan lebih bersih pengotor, tidak mudah aus dan lebih awet.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment