Cara Sederhana Untuk Menghilangkan Ketombe Secara Alami Untuk Kulit Kepala Dan Rambut Sehat


Apa itu ketombe? Pernahkah Anda mengalami ketombe? Sekali waktu, saya memiliki ketombe yang membuat kulit kepala gatal dan serpihannya jatuh di bahu atau kerah ketika menggaruk kulit kepala, mengibaskan, atau menyisir rambut saya. Banyak orang yang mengatasi ketombe dengan memilih shampo anti ketombe yang juga merupakan shampo yang wangi tahan lama, karena biasanya orang yang berketombe rambutnya cenderung mudah berminyak dan berbau.

Ketombe harus diobati. Jika tidak, dapat menyebabkan masalah kulit kepala, rambut rontok, kondisi jerawat semakin parah dan lainnya. Jika Anda memiliki ketombe, Anda perlu mendapatkan spesialis perawatan kulit kepala. Jika tidak, itu bisa menjadi parah dan menjadikan kondisi kronis pada kulit kepala Anda. 

Ada banyak cara untuk menghilangkan ketombe secara lami seperti:

1. Jus lemon


Sebelum mandi, ambil beberapa tetes jus lemon segar ke kulit kepala Anda (bukan rambut Anda). Biarkan ini selama 15-20 menit. Lalu bilas dan bersihkan seperti biasa dengan sampo ringan. Untuk memulai, cobalah 1 sendok makan jus lemon, sekali sehari.

2. Jus Lemon dengan Minyak Kelapa atau Virgin Coconut Oil


Campur 1 sendok makan jus lemon segar dengan 1 sendok makan minyak kelapa murni. Pijat ke kulit kepala Anda dan biarkan selama sekitar 20 menit. Lalu bilas dan cuci seperti biasa dengan sampo yang bagus dan ringan. Mulai resep ini sekali sehari.

3. Minyak zaitun


Minyak zaitun telah digunakan sejak lama untuk membantu meredakan masalah kulit. Karena itu, juga digunakan untuk menghilangkan ketombe. Untuk ini, Anda dapat mulai dengan menggunakan 1-2 sendok makan sekali sehari, setiap hari. Sebelum tidur, hangatkan minyak ini. Lalu pijat minyak ini ke kulit kepala Anda. Tinggalkan ini semalam. Cuci rambut Anda sampai bersih keesokan harinya ketika Anda bangun. 

Selain menggunakan bahan alami di atas, Anda juga harus melengkapi perawatan kulit kepala dengan menggunakan shampo anti ketombe terbaik yang juga sebagai shampo yang wangi tahan lama. Clear dari Clear paris institute adalah merek shampo terbaik untuk digunakan sebagai bahan keramas sehari hari. 


Shampo clear terbuat dari bahan utama seperti bio nutrium 10, aneka vitamin dan juga mineral. Beberapa varian memiliki bahan lain seperti ekstrak bunga sakura hingga green apple. Wanginya membuat shampo ini menjadi shampo wangi dan akan membuat rambut kita segar dan wangi sepanjang hari.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment