Tips Menjadikan Anak Pintar

Setiap pernikahan pasti menghendaki seorang buah hati. Anak merupakan harta yang tak ternilai harganya. Salah satunya adalah mendidik buah hati dengan tlaten dan memenuhi kebutuhannya. Anak yang kebutuhannya tercukupi maka akan menjadikannya seorang yang tumbuh dengan baik. Salah satunya adalah menjadikan anak pintar.

Mengapa Harus Mendidik Anak?

Anak sebagai generasi penerus dan harapan akan masa depan, maka sudah seharusnya orang tua mendidik dan mengasuh dengan sebaik-baiknya. Dan setiap orang tua memiliki kewajiban untuk mendidik dan mengasuh anak dengan sebaik-baiknya. Salah satunya membuat anak menjadi seseorang yang cerdas. Baik dalam segi akademis maupun non akademis. Berikut ini merupakan tips praktis untuk membuat anak pintar dan cerdas yang bisa anda lakukan

Tips Membuat Anak Pintar

Banyak hal yang bisa anda lakukan untuk mendidik buah hati. Berkomunikasi dengan anak sejak kecil. Dalam artian, orangtua menjaga dengan baik komunikasi dengan anak. Komunikasi merupakan keterampilan yang penting untuk meningkatkan kecerdasan sang anak. Selain itu berkomunikasi memungkinkan untuk anak membangun ikatan yang baik dan meningkatkan kepercayaan dirinya. Keterampilan berbahasa juga selalu dikaitkan dengan kecerdasan yang tinggi. Jadi, sebaik anda mungkin ajak anak berkomunikasi sejak dini.

Kemudian untuk merangsang kecerdasan dan kepintaran anak orang tua bisa mengajaknya dengan sering-sering bermain bersama. Sisihkan waktu anda untuk bermain bersama anak secara teratur. Biarkanlah anak untuk memilih sendiri permainan apa yang menarik seleranya. Seiring berjalannya waktu, kenalkan pelan-pelan permainan baru yang dapat merangsang anak untuk berfikir lebih jauh dari kemampuan sebelumnya. Karena anak semasa kecil suka meniru apa yang orang tua lakukan, biasanya ia akan cepat untuk menanggapinya dan mencoba untuk meniru apa yang anda lakukan.

Biasanya anak memiliki rasa ingin tahu yang besar, dorong terus hal ini. Anak-anak secara alami cenderung memiliki keingin tahuan yang sangat besar. Mulailah merangsangnya dengan memberikan banyak peluang untuk anak menemukan hal-hal yang baru. Hargai usaha anak kekita ia sudah melakukan sesuatu yang baru. 


Previous
Next Post »
Thanks for your comment