Keunggulan Pinjaman Online Syariah yang Perlu Anda Ketahui

 

pinjaman online syariah

Mengajukan pinjaman saat membutuhkan dana mendesak merupakan hal yang biasa dilakukan banyak orang. Namun terkadang ada beberapa orang yang ragu untuk mengajukan pinjaman karena takut dengan bunga yang dianggap riba. Adanya pinjaman online syariah menjadi salah satu jawaban atas kesulitan banyak orang tersebut. Sesuai namanya, pinjaman ini dianggap halal dan aman dari riba sehingga boleh dilakukan. Selain itu, ada beberapa keunggulan lain dari pinjaman syariah yang perlu Anda ketahui. Berikut ini diantaranya:

Lebih Ringan Dibandingkan Pinjaman Konvensional

Tidak adanya bunga saat mengembalikan dana membuat pinjaman syariah dinilai lebih ringan dibandingkan dengan pinjaman konvensional. Bunga tersebut digantikan dengan bagi hasil yang disepakati kedua belah pihak di awal perjanjian.

pinjaman online syariah

Sistem Bagi Hasil

Bagi hasil yang dilakukan dalam pinjaman jenis ini memang cukup sedikit dibandingkan dengan pinjaman lain. Hal tersebut menguntungkan nasabah sebagai debitur karena tidak merasa terbebani. Tujuan utama dari pinjaman ini memang untuk memudahkan nasabah dalam meningkatkan usahanya.

Tidak Ada Biaya Administrasi

Biaya administrasi yang dibebankan pada pinjaman konvensional terkadang memberatkan karena harus memotong dana yang dipinjam. Hal tersebut tidak akan terasa pada pinjaman syariah karena tidak ada biaya administrasi yang dibebankan.

Angsuran Flat

Angsuran flat maksudnya adalah nilai angsuran yang dibayarkan setiap bulan selalu sama. Anda sebagai calon debitur bisa melakukan penghitungan di awal untuk memastikan kemampuan membayar angsuran. Jadi dengan begitu tidak ada keterlambatan pembayaran angsuran bulanan.

Menggunakan Prinsip Syariah

Penggunaan prinsip syariah di dalam pinjaman jenis ini tentu saja menguntungkan bagi nasabah. Dana yang mengendap akan digunakan untuk hal-hal bermanfaat oleh bank. Oleh sebab itu, pinjaman jenis ini juga dinilai halal.

Itulah beberapa keunggulan pinjaman online syariah yang perlu Anda ketahui. Rekomendasi bank di Indonesia yang menghadirkan produk pinjaman syariah adalah Bank Danamon. Anda bisa menggunakan produk pinjaman sesuai tujuan yang halal. Selain produk tersebut, bank yang sudah berdiri sejak tahun 1956 ini juga menghadirkan produk yang tak kalah menguntungkan yaitu Kredit Tanpa Agunan (KTA). Informasi produk syariah Bank Danamon atau produk lainnya bisa dilihat di danamon.co.id. 

Previous
Next Post »
Thanks for your comment