5 Makanan yang Mengandung Protein Tinggi Ini Baik Untuk Si Kecil

makanan yang mengandung protein


Masa anak-anak adalah fase pertumbuhan dimana mereka membutuhkan nutrisi lengkap dari berbagai macam makanan sehat. Salah satu nutrisi penting yang tidak boleh Bunda lupakan adalah protein. Pasalnya, protein memiliki peran besar dalam pembentukan struktur sel serta fungsi tubuh si Kecil. Oleh sebab itu, anak-anak lebih banyak membutuhkan protein dibandingkan dengan orang dewasa. Agar kebutuhan protein si Kecil terpenuhi maka Bunda harus menyajikan makanan yang mengandung protein tinggi. Berikut ini adalah makanan berprotein tinggi yang bisa Bunda pilih:

Dada Ayam

Ayam dikenal sebagai salah satu sumber protein hewani yang baik untuk si Kecil. Bagian yang paling bagus yaitu bagian dada ayam. Pasalnya, bagian tersebut memiliki protein yang lebih tinggi serta lemak yang lebih sedikit. Bunda juga bisa dengan mudah mengolah dada ayam sesuai selera si Kecil.

makanan yang mengandung protein


Telur

Telur memiliki kandungan protein yang sangat tinggi bahkan hampir sebanyak 35%. Selain itu, makanan ini juga mengandung gizi lain seperti mineral, lemak sehat, vitamin, dan antioksidan. Bunda bisa merebus telur di pagi hari untuk sarapan si Kecil sebelum memulai aktivitas.

Daging Tanpa Lemak

Bukan hanya ayam saja, daging lainnya seperti sapi dan kambing juga menjadi sumber protein tinggi yang baik untuk si Kecil. Daging tanpa lemak memiliki protein yang lebih tinggi sehingga bisa Anda berikan pada anak. Cincang daging sapi agar si Kecil lebih mudah mengkonsumsinya.

Tahu

Makanan yang mengandung protein tinggi selanjutnya adalah tahu. Apalagi tahu merupakan bahan makanan yang terbilang cukup terjangkau sehingga mudah Bunda dapatkan. Agar si Kecil mau mengkonsumsinya, cobalah untuk mengkreasikan olahan tahu.

Ikan Tuna

Berbagai jenis ikan, terutama ikan tuna memang dikenal mengandung protein yang tinggi. Tidak hanya itu saja, ikan tuna juga memiliki kandungan lemak omega 3 yang berguna untuk perkembangan otak si Kecil.

Itulah 5 makanan yang mengandung protein tinggi dan baik jika diberikan pada si Kecil. Jangan lupa juga untuk melengkapi kebutuhan nutrisi lainnya agar si Kecil tumbuh cerdas dan hebat. Selain makanan, Anda juga bisa memberikan susu Nestle Dancow untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil. Lebih lengkapnya mengenai produk yang tersedia bisa Anda lihat di website dancow.co.id.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment