Permainan Anak Tradisional yang Menarik


Saat ini teknologi memang sangat menguasai semua lapisan masyarakat secara merata, tidak terkecuali anak-anak. Hal ini membawa dampak baik dan dampak buruk. Dampak baiknya adalah anak mampu mengoperasikan IT dengan baik dan benar, namun dampak buruknya anak menjadi kurang komunikatif karena terlalu mencintai dunianya sendiri. 

Oleh sebab itu, orang tua perlu mengenalkan kepada anak beberapa jenis permainan anak tradisional karena disana terdapat banyak sekali sisi positif yang akan membantu anak tumbuh dan berkembang dengan baik di lingkungannya. Misalnya permainan anak seperti lompat jauh, kelereng, atau petak umpet. Permainan sederhana tersebut dapat membantu anak menjadi lebih kreatif dan lebih maksimal dalam menggunakan pikirannya. 


Ada beberapa cara agar anak mau mengenal dan mempelajari permainan anak tradisional, agar anak mau hidup secara berkelompok dengan anak-anak seusianya. Cara pertama adalah biasakan anak untuk menyapa orang baru, ini bertujuan untuk melancarkan komunikasi anak dengan orang lain. kedua, tunjukkan anak bahwa permainan zaman dahulu sangat menyenangkan, bahkan lebih menyenangkan ketimbang bermain game pada handphone. 

Ketiga, biarkan anak berkreasi sesuai dengan kemampuannya, jangan terlalu dibatasi saat bermain, sehingga anak dapat dengan mudah menyampaikan atau mengekspresikan diri dengan caranya sendiri. Keempat, anak harus memiliki teman sebayanya, karena anak akan lebih suka bermain dengan temannya daripada diam dan bermain game pada handphone.

Untuk orang tua yang merawat anak pada usia anak yang menginjak masa aktif, cepat, dan tanggap selain harus mendampingi tumbuh kembang anak juga harus memberikan nutrisi yang cukup untuk anak. Karena jika kebutuhan gizi anak terpenuhi dengan baik, maka anak akan dapat lebih kreatif lagi dalam menggunakan pikirannya, misalkan ketika anak sedang melakukan permainan anak tradisional, anak akan bisa membuat permainan lebih menarik dan menyenangkan lagi. 

Untuk meningkatkan daya berpikir anak, kami menyarankan agar orang tua memberikan formulasi terbaik untuk pertumbuhan anak yaitu dancow. Dancow terbukti mengandung banyak giziz yang baik untuk pertumbuhan tulang dan perkembangan anak, sehingga sangat cocok jika diberikan untuk anak yang sedang ada pada masa aktif dan kreatif.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment