Beberapa Hal Terkait Sistem Pembayaran Online Paypal

Beberapa Hal Terkait Sistem Pembayaran Online Paypal
Pembayaran Online Paypal
Jika anda dalam keseharian nya di sibukan oleh berbagai rutinitas pekerjaan yang sangat menyita waktu anda, kemudian pada saat yang sama anda berkepentingan untuk melakukan pembayaran tagihan anda berupa pembayaran atas pembelian produk secara online dan berbagai jenis tagihan lainnya, agar anda bisa melakukan pembayaran tersebut tanpa harus mengganggu pekerjaan anda, maka anda bisa menggunakan sebuah sistem pembayaran online bernama sistem pembayaran online paypal. 

Paypal merupakan sistem pembayaran secara elektronik yang menggantikan transaksi konvensional berupa cek dan transfer uang. Mempunyai PayPal, ibaratnya anda mempunyai rekening secara online yang dapat digunakan untuk membeli produk dan menerima dana dari orang yang mempunyai akun PayPal atau pun kartu kredit.

Sebagai bahan referensi anda mengenai sistem pembayaran online paypal tersebut, berikut ini adalah beberapa hal yang berkaitan dengan sistem pembayaran online paypal. Adapun beberapa hal tersebut adalah sebagai berikut :

1. Hal pertama yang harus anda perhatikan dalam mekanisme pembayaran online paypal adalah bahwa pengirim hanya perlu mengetahui alamat e-mail dari si penerima.

2. Untuk dapat menerima pembayaran uang atau kiriman uang tersebut, penjual (merchant) atau penerima juga harus memiliki sebuah rekening paypal.

3. Dalam hal transaksi jual-beli barang/jasa dilakukan secara online, umumnya mekanisme pembayaran melalui Paypal sudah terintegrasi ke dalam situs yang menawarkan barang/jasa tersebut, misalnya situs lelang ebay.com.
Beberapa Hal Terkait Sistem Pembayaran Online Paypal
Pembayaran Online Paypal
4. Pembeli hanya perlu memilih barang yang dikehendaki dan kemudian memilih opsi pembayaran melalui Paypal. Kemudian, pengguna memasukkan data-data login (username dan password) rekening Paypal miliknya.

5. Pembayaran dilakukan secara otomatis setelah melakukan konfirmasi atas order pembelian tersebut.

6. Apabila hanya ingin mengirim uang melalui Paypal, pengguna harus mengakses rekening nya langsung melalui situs Paypal (paypal.com) dan kemudian, memilih menu untuk mengirim uang (Send Money). Untuk itu, pengguna memang harus mengisi beberapa kolom pengisian. Namun, untuk dapat mengirim uang, pengirim sebenarnya hanya membutuhkan alamat e-mail si penerima uang dan memasukkan jumlah kiriman uang dalam mata uang yang dipilih.

Demikian beberapa hal yang berkaitan dengan sistem pembayaran online paypal. Kemudahan bertransaksi perbankan dengan menggunakan sistem pembayaran online paypal tersebut telah menarik perhatian sebuah aplikasi penyedia layanan payment gateway bernama Faspay untuk menyediakan fitur yang sama dengan paypal. Faspay merupakan aplikasi penyedia layanan payment gateway terbaik yang anda di Indonesia yang bisa anda gunakan untuk melakukan transaksi online dengan aman dan nyaman.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment