Cara Mendidik Anak Dengan Memberikan Pendidikan Agama

Cara Mendidik Anak Dengan Memberikan Pendidikan Agama
Anak tidak selalu diberka pendidikan umum saja, agar pengetahuannya luas dan memiliki kepribadian yang lebih baik, berikan tambahan pendidikan agamanya agar kelak ia dewasa menjadi pribadi yang religius, paham arti kehidpan, bisa memilih mana yang benar dan mana yang salah. Kewajiban orang tua kepada anaknya adalah mendidik, memberikan pemahaman ilmu agama maupun ilmu umum. 

Dengan memberikan ilmu agama yang bai, maka anak akan tumbuh menjadi pribadi yang baik pula. Sejak kecil biasakan anak untuk bangun lebih awal, seperti biasa membereskan tempat tidurnya, kemuan ambil wudu dan siap-siap solat subuh berjamaah. Selesai solat biasakan anak untuk membuka pelajaran syang akan dipelajari di sekolah siang nanti, kemudian mandi dan lanjut sarapan. Minimal setiap pagi itu anak dibiasakan memiliki rutinitas, Cara Mendidik Anak dengan disiplin waktu akan menumbuhkan sikap tanggungjawab pada dirinya sendiri

Di era modern seperti ini pendidikan agama memang di nomor sekian, anak-anak lebih memilih pelajaran umum, les musik, les akting dan lainnya, sedangkan untuk penddikan agamanya terabaikan. Sebagai orang tua pastinya merasa miris melihat anak seperti itu, kurangnya pemahaman agama, tidak melakukan kewajiban sebagaimana mestinya, bagaimana jika ia menginjak usia remaja, dewasa dan pemahaman agamanya kurang? 

Cara Mendidik Anak dengan memberikan pendidikan agama akan memiliki bekal dalam hidupnya, setidaknya ia akan paham baik buruk, benar salah, apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan, karena ini menyangkut dunia akhirat. Pastikan anak Anda memiliki rutinitas pendidikan agama setiap hari setelah pulang sekolah biasakan solat, mengaji membaca kajian ilmu agama dan sebagainya. Kalau perlu mendatangkan guru mengaji ke rumah untuk menambah ilmu agama anak.

Dengan begitu pendidikan yang dimiliki anak tidak hanya pendidikan umum saja, pendidikan agama pun di dapatkan dengan baik karena Cara Mendidik Anak dari orang tua sudah menjadi kebiasaan yang diterapkan setiap hari kepada anaknya. Sebagai orang tua pastinya menginginkan anak yang sehat serta tumbuh dengan baik, maka dari itu berikan nutrisi yang tepat untuk anak Anda dari susu Dancow yang kaya akan nutrisi penting seperti vitami, omega3, mineral dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh anak mulai 1 tahun sampai 12 tahun.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment