Cara Klaim Asuransi Di Adira


Cara Klaim Asuransi
Klaim asuransi di Adira Insurance merupakan upaya dari pemegang polis ketika meminta ganti rugi pada pihak perusahaan asuransi karena terjadi pencurian atau kecelakaan terhadap mobil atau kendaraan yang telah diasuransikan. 

Proses pengajuan dan proses klaim di Adira Insurance secara keseluruhan cukup mudah untuk anda ajukan, Anda cukup mengisi formulir laporan klaim yang ada dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan, maka tim Adira Insurance akan menganalisa lebih lanjut klaim sesuai dengan kondisi pertanggungan yang ada. Hal utama yang perlu dipastikan adalah kerugian yang Anda alami memang dijamin dalam polis. Berikut ini kita akan mengulas cara klaim asuransi di Adira Insurance oleh pemegang polis.

Cara Klaim Asuransi

Kerugian tersebut bisa dibagi menjadi yaitu kerugian sebagian (Partial Loss) dan kerugian total (Total Loss) Kerugian secara keseluruhan atas objek pertanggungan yang diasuransikan. Misalnya ketika Anda mengalami kecelakaan dan mobil masih bisa berjalan, Hal pertama yang harus dilakukan adalah menghubungi pihak tim Adira Insurance. 

Anda bisa menghubungi Laporkanlah kerugian yang Anda alami dalam waktu 5 hari kerja sejak terjadinya kerugian. Pelaporan klaim dapat Anda lakukan melalui: Telepon 1500 456, SMS ke 0812 111 3456, Laporkan via Autocillin Mobile Claim (khusus autocillin) dan Laporkan via web adira https://asuransiadira.com/hubungi. Apabila mobil telah mengalami kerusakan berat, sebaiknya mobil tersebut difoto terlebih dulu. Foto ini nantinya akan menjadi bukti bahwa benar-benar telah terjadi kecelakaan.

Pemegang polis harus mengisi dokumen yang telah disediakan oleh Adira sesuai produk. Dokumen tersebut merupakan salah satu kelengkapan untuk persetujuan klaim asuransi mobil. Selanjutnya adalah memberi informasi mengenai kronologis kejadian kepada Adira dengan informasi sebenar-benarnya. Hal ini nantinya akan menjadi pertimbangan dari Adira apakah klaim akan disetujui atau ditolak. Setelah selesai tim Adira akan melakukan survey terhadap objek pertanggungan.

Hal ini ditujukan untuk mengetahui secara jelas penyebab terjadinya kerugian dan sebagai proses estimasi total kerugian yang dialami. Setelah keseluruhan dokumen dan hasil survey di analisa, Tim Klaim Adira akan memberikan penilaian terhadap kliam yang diajukan. Itulah beberapa langkah cara klaim asuransi di Adira Insurance.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment