Anak Menjadi Bad Mood ? Atasi Dengan Ini

Anak Menjadi Bad Mood ? Atasi Dengan Ini
Anak – anak bukan hanya mudah tertawa, tetapi mereka juga mudah marah dan menangis. Apa yang harus kita lakukan disaat anak tiba – tiba menjadi bad mood atau perasaannya berubah menjadi buruk? Sebelumnya, kit harus mengetahui penyebab anak menjadi berubah moodnya. Mungkin ia butuh istirahat. Jika iya, ajaklah anak untuk tidur karena salah satu manfaat tidur siang bagi anak adalah dapat mengembalikan mood anak yang buruk.

Akan tetapi, meskipun salah satu manfaat tidur siang bisa membuat mood anak membaik, tak jarang jika anak tidur belum puas dan harus terbangun ia justru makin kehilangan mood baiknya. Oleh karena itu, saat anak anda sedang tertidur pulas, janganlah mengganggunya atau menyuruhnya bangun. Biarkan dia bangun dengan sendirinya.

Untuk mengembalikan mood anak yang sedang buruk, anda bisa mencoba mengatasinya dengan cara – cara ini, diantaranya:

1. Peluklah anak dengan hangat. Jangan menunjukan kekesalan pada anak. Pelukan yang hangat akan membuat anak nyaman dan sebagai salah satu cara kita menunjukkan perhatian pada anak.

2. Ajak anak mengeksplor dunia luar, seperti bermain diluar rumah. Namun, pastikan jika anda sudah memberikan perlindungan daya tahan tubuh dan kecerdasan otaknya. Berilah segelas susu Dancow dua kali sehari sebagai bahan perlindungan anak mengeksplorasi dunia luar.

3. Berikan makanan kesukaan anak. Tapi ingat, berikan makanan yang sehat juga. Misalnya Es Krim susu. Anak – anak pasti sangat suka dengan eskrim.

4. Jika anak hanya ingin menangis, maka biarkan dia menangis jika itu bisa membuatnya tenang. Namun, setelah itu peluklah ia ke dalam dekapan anda untuk memberikan ketenangan.

Selain itu, seperti yang telah dikatakan sebelumnya, mengajak anak tidur siang juga sangat baik untuk merubah mood anak sesuai dengan manfaat tidur siang tersebut. 

Dan pada akhirnya, mengatasi anak saat ia memiliki mood yang buruk memanglah bukan hal yang mudah. Kita butuh kesabaran yang tinggi. Menjadi orang tua adalah posisi tertinggi dalam hidup ini.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment