Tips Menghilangkan Ketombe yang Membandel Secara Alami


Ketombe merupakan sel kulit mati yang mengelupas dikarenakan folikel pada rambut yang berkurang, adanya ketombe pada kulit kepala dapat menyebabkan rambut rusak, terlihat kotor, kusam dan juga lepek. Hal tersebut tentu sangatlah mengganggu setiap orang yang mengalaminya, karena mereka akan tidak fokus dan konsentrasi dengan adanya kulit kepala berketombe yang menyebabkan kegatalan yang hebat. Atas dasar permasalahan ketombe yang mengganggu penampilan rambut dan juga menurunkan tingkat percaya diri tersebut, anda tentu memerlukan tips cepat untuk menghilangkan ketombe secara alami agar masalah yang selama ini sulit untuk diatasi, dapat hilang dengan segera tanpa meninggalkan efek samping yang berkepanjangan jika dilakukan dengan cara pengobatan. 

Tips menghilangkan ketombe secara alami dapat anda mulai dengan rajin membersihkan rambut serta kulit kepala, gunakan CLEAR shampo anti ketombe setiap kali anda keramas dan bilas hingga bersih rambut tanpa meninggalkan sisa sisa busa shampo. Berikutnya anda dapat coba menggunakan lidah buaya, di mana tanaman tersebut merupakan tanaman yang sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut anda. Lidah buaya juga dapat secara efektif menghilangkan ketombe dengan cara mengambil gel yang ada di dalam lidah buaya, kemudian haluskan gel tersebut, lalu usapkan pada seluruh kulit kepala hingga merata. tunggu beberapa menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih dan tidak menyisakan lendir ataupun gel dari lidah buaya yang anda pakai. 

Baking soda yang selama ini digunakan untuk membuat roti dan kue saja, juga dapat anda gunakan untuk menghilangkan ketombe dengan cara alami. selain itu baking soda juga berkhasiat untuk menghaluskan kulit mati penyebab timbulnya ketombe, cara untuk memakai baking soda tersebut adalah ambil satu sendok baking soda, kemudian campurkan dengan satu gelas air, lalu diaduk sampai rata dan siramkan pada kulit kepala lalu dipijat. Bilas dengan menggunakan air sampai bersih, sehingga bakteri dan jamur akan hilang dari kulit kepala anda, dan ketombe yang menjadi sumber masalah gangguan kesehatan rambut akan hilang secara alami.
Previous
Next Post »