Tips Membuat Makanan Sehat untuk Balita


Anak merupakan anugerah tuhan yang Maha Esa yang harus dijaga kesehatannya dengan langkah serta pola hidup yang sehat. Siapa yang tidak mau punya anak yang sehat ? ibu juga kan ? nah bu, sebelum menerapkan polaa hidup yang sehat pada anak ada baiknya jika ibu memerhatikan pola makan anak agar anak menjadi anak yang sehat pintar dan cerdas. Pada kesempatan kali ni untuk memuat tahap perkembangan anak menjadi cepat serta sehat, ada beberapa tips dalam membuat makanan bergizi untuknya. Karena masalah makan pada anak biasanya  dihadapkan dengan anak atau bayi yang kurang terhadap selera makan sehingga harus mencari makanan favorit nya seperti makanan empat sehat lima sempurna serta sayuran yg berkuah yang mengandung gizi dan manfaat. Berikut ini makanan sehat untuk anak bernama sop sehat ala dancow.
Bahan-bahan yang harus ibu siapkan diantaranya adalah.
  1. 5 ekor udang besar,buang kulit&kepala
  2. 1 genggam bayam
  3. 4 kuntum kembang kol
  4. 2 batang seledri&daun bawang,iris
  5. 1 buah tomat merah,belah 4
  6. 1 siung bawang putih keprek
  7. 2 siung bawang merah keprek
  8. secukupnya garam
  9. secukupnya air

Jika bahan-banahn di atas sudah siap, maka langkah dalam memasaknya adalah sebagai berikut.
  1. Didihkan air, kemudian tambahkan bawang putih dan bawang merah selanjutnya masukan udang, kembang kol, bayam, potongan tomat dan garam.
  2. Jika sayuran sudah terasa empuk, ibu bisa menambahkan daun bawang dan seledri, kemudian  cobalah rasanya,  kalau sudah pas matikan api dan sop sehat ala dancaw siap dihidangkan.
Itulah beberapa tips dan langkah dalam membuat sop sebagai makanan sehat untuk tahap perkembangan anak di usia bayi atau bawah lima tahun, selain itu untuk melengkapi kcukupan gizinya jangan lupa untuk memberikan susu sebagai tambahan makanan serta tambahan gizi dan nutrisi untuk tahap perkembangan anak dengan daya pikir dan pola hidupnya yang sehat. Demikian tips dan resep tentang membuat makanan sehat untuk balita.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment