Cara Sederhana Untuk Hemat Air Di Rumah

Air merupakan salah satu elemen yang cukup penting keberadaannya, maka dari itu tidak ada salahnya kalau kita dalam penggunaan air dirumah selalu berlaku hemat. Sebenarnya ada cara-cara sederhana untuk kita lakukan supaya hemat air, beberapa cara tersebut bisa Anda temukan ada disini. 

Cara Sederhana Untuk Hemat air Dirumah

Matikan Air Jika Sudah Tidak digunakan

Cara yang pertama dalam menghemat air bersih yaitu Anda bisa mematikan air keran yang sudah tidak digunakan. Biasanya beberapa orang dalam hal ini sering kali tetap menghidupkan keran, meskipun tidak digunakan contohnya seperti saat menggosok gigi. 

Memang sering kali kebiasaan tersebut tidak disadari, dan ini merupakan kebiasaan yang buruk karena bisa menghabiskan air mengalir dan tidak terpakai. Sebaiknya jika Anda ingin hemat air usahakan untuk merubah kebiasaan dalam menyalakan keran air saat sudah tidak digunakan.

Merawat Peralatan Pipa Air, Keran serta Penampungan Air dengan Baik

Jangan lupa dalam hal ini Anda melakukan pengecekan serta merawat semua peralatan pipa, kemudian keran dan penampungan dengan baik. Karena pipa yang bocor tidak disadari akan menghabiskan banyak air bersih. 

Selain itu untuk melakukan pencegahan air, kemudian menjaga serta merawat peralatan pipa air dan keran bisa Anda mencegah rumah yang Anda miliki dari kerusakan. Contohnya yaitu seperti tembok yang terkelupas, kemudian perkakas rumah juga akan jadi rusak serta yang biasanya paling sering terjadi tumbuhnya jamur. 

Hindari Membiarkan Keran Menetes

Ini juga salah satu kebiasaan yang cukup buruk, biasanya kita menutup keran tidak rapat hingga membuat air tetap menetes. Sehingga ini secara tidak sengaja Anda membuang air dengan sia-sia. Cobalah untuk membiasakan mematikan keran dengan baik dirumah, supaya air tidak tetap menetes begitu saja.

Gunakan Peralatan Kamar Mandi dari KOHLER

Ini merupakan salah satu saran untuk Anda dalam menghemat air dirumah, disini ada banyak pilihan peralatan untuk kita gunakan di kamar mandi yang bisa menghemat penggunaan air karena sudah menggunakan teknologi terbaru seperti kran air, shower, dan toilet, yang dari kesemuanya sudah support hemat penggunaan air dan tidak menurunkan kualitas fungsinya.

Nah itulah cara sederhana yang bisa Anda lakukan supaya bisa hemat air dirumah, semoga bermanfaat ya?

Previous
Next Post »
Thanks for your comment