Berat Badan Ideal Bayi 16 Sd 24 Bulan



Pertumbuhan bayi merupakan fase yang harus dikenali oleh para orang tua, dengan mengenal tumbuh kembang bayi maka kita bisa memberikan perawatan yang tepat kepada Bayi sesuai dengan masanya. Cara melihat kondisi bayi yaitu dengan mengetahui berat badan ideal bayi antara usia 0 sampai dengan 24 bulan.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas berat badan ideal bayi usia 16 sd 24 bulan. Ini tentunya sangat berguna untuk Anda melihat berat badan bayi sesuai dengan idealnya di usia itu. Berikut ini rinciannya.

Bayi Dengan usia 16 bulan

Biasanya untuk berat badan bayi di usia 16 bulan yaitu 9,3 kg sampai 11,8 kg. Untuk tinggi bayi pada usia tersebut yaitu sekitar 77,2 sampai 82,6 cm.

Bayi Dengan usia 18 bulan

Untuk yang memiliki usia 18 sampai dengan 20 bulan, biasanya bayi memiliki berat badan umumnya pada kisaran 9,8 kg sampai 12,8 kg. memiliki tinggi badan kurang lebih 79,2 cm sampai 87,1 cm.

Bayi Dengan usia 22 bulan

Bayi pada fase usia 22 bulan ini biasanya berat badan ideal sekitar 10,4 kg sampai 13,2 kg dengan memiliki tinggi badan ideal yaitu 82,6 cm sampai 88,6 cm.

Bayi Dengan usia 24 bulan

Ketika bayi menginjak pada usia 24 bulan atau 2 tahun, biasanya pada fase ini bayi memiliki bobot 10,6 sampai 13,7 kg dan memiliki tinggi badan idealnya 84,6 sampai 91 cm.

Nah dengan kita mengetahui perkembangan bayi dari masa kemasa tentunya akan mempermudah dalam memantau kondisi pertumbuhan bayi, apakah dalam kategori normal atau tidak. Dengan kita mengerti ukuran idealnya, maka kita bisa menentukan cara jika bayi memiliki pertumbuhan diatas rata-rata atau dibawah rata-rata.

Selain itu dengan mengetahui berat badan ideal bayi Anda juga bisa dengan mudah menentukan ukuran popok yang pas untuk bayi. karena biasanya ukuran popok seperti MAKUKU tersebut dibuat selaras dengan usia bayi. jika bayi tumbuh kembang tidak sesuai ideal sesuai umurnya, maka ini juga akan sulit.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment