Tips Memilih Aplikasi Kredit yang Aman dan Terpercaya

Dewasa ini sudah ada banyak sekali aplikasi kredit yang bisa Anda pilih. Itulah kenapa, setiap orang yang berencana untuk mengajukan pinjaman melalui aplikasi terkait wajib untuk memilih jenis aplikasi yang benar-benar terpercaya.

Bagi Anda yang belum tahu cara memilih aplikasi yang tepat, kami disini akan coba memberikan informasi yang bisa membantu Anda untuk memilih aplikasi yang baik dan benar. Berikut sudah kami rangkum tipsnya di sini.

1.    Memilih Aplikasi yang Terdaftar di OJK

Pertama-tama, pastikan Anda mengetahui terlebih dahulu aplikasi yang Anda pilih tersebut merupakan aplikasi yang sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Karena aplikasi yang sudah terdaftar di OJK adalah aplikasi yang terjamin keamanannya.

Aplikasi yang sudah terdaftar juga merupakan aplikasi yang benar-benar bisa diandalkan karena mengikuti regulasi dari lembaga terkait.

2.    Memperhatikan Suku Bunga

Hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan yaitu mengecek suku bunganya. Pastikan suku bunganya kompetitif dan juga relatif rendah. Jika Anda memilih aplikasi yang terdaftar di OJK, maka suku bunganya sebenarnya sudah kompetitif karena mengikuti regulasi dari OJK.

Meski begitu, setiap aplikasi penyedia pinjaman yang sudah terdaftar menawarkan suku bunga yang berbeda-beda. Maka dari itu, Anda harus tetap memperhatikannya secara detail.

3.    Cek Plafon Pinjaman

Plafon atau pencairan dana pinjaman adalah hal yang juga harus Anda perhatikan. Carilah plafon yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Cek pada aplikasi yang akan Anda pilih, lalu pastikan plafon yang tersedia di sana tergolong lengkap.

Plafon yang lengkap dan menyediakan beberapa pilihan bisa menjadi solusi bagi Anda yang berencana untuk mengajukan pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan.

4.    Menawarkan Tenor yang Beragam

Tenor atau lama cicilan juga menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk Anda perhatikan. Silahkan Anda pilih tenor sesuai dengan kebutuhan dan juga kemampuan finansial Anda. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan pinjaman sesuai kemampuan finansial Anda.

Demikian penjelasan seputar tips memilih aplikasi kredit yang sudah terdaftar di OJK dan terjamin keamanannya. Bagi yang masih bingung, Anda bisa memilih aplikasi KreditPlus.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment