Keunggulan – Keunggulan Kuliah Jurusan Broadcasting

Kuliah Jurusan Broadcasting
Kuliah Jurusan Broadcasting
Seiring dengan berkembangnya industri broadcasting di Tanah Air, ilmu tersebut saat ini perlahan mulai banyak diminati. Untuk anda yang saat ini berminat menjadi mahasiswa broadcast ada berbagai hal-hal yang perlu diketahui tentang apa saja yang nantinya akan dipelajari di dalam jurusan tersebut. 

Beberapa diantaranya seperti pengantar broadcasting, pengantar ilmu komunikasi, fotografi, sampai mempelajari tentang announcing. Untuk anda yang berminat, salah satu tempat untuk mengikuti kuliah jurusan broadcasting ini ialah international design school atau dikenal dengan IDS yang saat ini menyediakan pembelajaran tentang ilmu tersebut. 

Untuk anda yang penasaran, berikut akan Kami ulas beberapa informasi tentang hal-hal yang akan dipelajari di sana dan keunggulannya.

1. Pengantar Dunia Broaadcasting

Di dalam pengantar dunia broadcasting ini nantinya setiap orang akan mempelajari berbagai macam hal seputar tentang dunia radio dan juga televisi. Dari mulai perlengkapan - perlengkapan yang saat ini dibutuhkan di dalam proses siaran radio serta televisi sehingga nantinya tenaga kerja yang diperlukan di dalam produksi seperti produser, kameramen, tim kreatif, dan lain sebagainya.

2. Pengantar Ilmu Komunikasi

Ketika anda memilih untuk kuliah jurusan broadcasting, nantinya anda akan mempelajari ilmu komunikasi meskipun hanya sebatas pengantar saja. Pengantar ilmu komunikasi tersebut nantinya mengharuskan setiap siswa untuk mempelajari bagaimana cara berkomunikasi dengan baik melalui media - media elektronik. Cara-cara berkomunikasi tersebut meliputi gaya bahasa yang nantinya akan digunakan, bagaimana cara melakukan penyampaian, sampai waktu dalam menyampaikan suatu pesan tertentu. Oleh karena itu, dibutuhkan berbagai macam pengetahuan-pengetahuan agar broadcasting ini menjadi semakin lebih menarik dan tentunya mampu memuat pesan-pesan yang terbilang aktual serta mudah dimengerti oleh orang banyak.

3. Announcing

Announcing ini merupakan suatu istilah pembelajaran tentang bagaimana cara berkomunikasi atau berbicara kepada publik secara baik, benar dan juga jelas melalui teknik pernafasan yang sangat baik. Menyampaikan pesan melalui suara tidak hanya sekedar berkata-kata saja, akan tetapi harus juga disesuaikan dengan isi pesan yang nantinya akan disampaikan. Untuk menjadi seorang announcer yang baik, perlu menguasai 3 unsur penting seperti kemampuan dalam bicara atau mengeluarkan suara, menulis sebuah naskah yang nantinya akan disampaikan dengan tata bahasa yang baik dan benar, serta kemampuan membaca dengan aksesntuasi, artikulasi, serta intonasi yang sangat jelas.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment